Bagikan:

JAKARTA – Peluncuran Bab 5 Musim Kedua dari Fortnite mengalami masalah pada Sabtu, 9 Maret dini hari. Peluncuran ini mengalami penundaan karena waktu maintenance tidak berakhir sesuai jadwal.

Epic, mengutip dari The Verge, biasanya mematikan server pada pukul 16.00 WIB untuk mempersiapkan pembaruan gim. Namun, setelah maintenance dilakukan, Fortnite tidak kembali online dan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Akun Fortnite Status di platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, memberi tahu para pengguna bahwa mereka sedang berupaya memulihkan aplikasi dengan cepat. Mereka menjanjikan perbaikan dalam waktu lima jam.

"Kami melanjutkan upaya untuk menghadirkan Fortnite kembali online. Pemain akan dapat melakukan pra-unduh versi terbaru v29.00 dalam waktu sekitar 5 jam. Kami berterima kasih atas kesabaran Anda," kata Fortnite pagi ini.

Jika pengguna ingin bermain game, mereka mungkin ingin beralih ke Helldivers 2. Sayangnya, game ini juga mengalami masalah server selama beberapa jam terakhir. Masalah ini tercatat dalam situs web DownDetector.

Bab 5 Fortnite, yang akan diluncurkan dalam waktu beberapa jam, akan membawa tema Mitos dan Manusia yang mengacu pada mitologi Yunani. Artinya, pengguna akan bermain sebagai dewa dan bertarung melewati Gunung Olympus.

Selain mendapatkan tema baru, pengguna juga akan mendapatkan lokasi baru. Epic akan menambahkan lokasi mitologis ke dalam peta, salah satunya adalah dunia bawah yang dijaga oleh Cerberus, anjing penjaga berkepala tiga.