Epic Games Akhirnya 'Anggap' Among Us di Impostors Mode Gim Fortnite
Epic Games resmi memberi kredit kepada pengembang Among Us, Innersloth. (foto: dok. epic games)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menjadi bahan perbincangan di media sosial, Epic Games kini resmi memberi kredit kepada pengembang Among Us, Innersloth, dalam pembaruan untuk Impostors Mode di Fortnite.

Dalam unggahan blog resminya, Epic Games menambahkan Impostors sebagai mode permainan yang terinspirasi oleh Among Us from Innersloth. Meski demikian, Epic Games tidak menjelaskan lebih dari itu, hanya seputar pembaruan gim.

"v18.20 membawa peningkatan pada Impostors, mode permainan yang terinspirasi oleh Among Us dari Innersloth," ungkap Epic Games seperti dikutip dari Nintendo Life, Rabu, 13 Oktober.

Epic Games kini resmi memberi kredit kepada pengembang Among Us, Innersloth,

Tidak berselang lama, akun resmi Twitter Among Us pun langsung merespon terkait hal itu, dan kedua pihak sepakat untuk bekerja sama pada sesuatu yang menyenangkan.

Namun, tentu saja ini merupakan kabar gembira untuk Innersloth. Pasalnya, ketika Epic Games pertama kali merilis mode permainan baru tersebut di Fortnite, sejumlah anggota tim individu Innersloth menyatakan kekecewaannya atas apa yang dilakukan perusahaan tersebut.

Bahkan, Epic Games sama sekali tidak meminta izin atau mengajak berkolaborasi dengan Innersloth. Impostors Mode awalnya memasuki Fortnite pada bulan Agustus. Setelah dirilis, mode permainan dengan cepat mendapat perhatian dari berbagai anggota tim pengembangan Among Us.

Pada saat itu, para pengembang menunjukkan berbagai kesamaan antara kedua gim yang menimbulkan pertanyaan tentang desain peta Impostor, tema menyeluruh, dan terminologi yang digunakan.

Pembaruan Impostors Mode di Fortnite

Sementara itu, Epic Games juga berbicara tentang perubahan pada Impostors Mode. Sebagai bagian dari pembaruan, mode sekarang menyertakan fitur Role Bias yang memungkinkan pemain untuk menetapkan preferensi apakah mereka lebih suka menjadi Impostors atau Agent dalam permainan.

Mode permainan sekarang juga akan menampilkan daftar putar dengan obrolan suara terbuka, mirip dengan Among Us. Perubahan tersebut seharusnya tidak memengaruhi penggemar yang tidak ingin terlibat dalam obrolan terbuka terlalu banyak, karena Epic mengatakan bahwa pemain yang lebih suka tidak ada komunikasi suara masih dapat memilih daftar putar Impostors dengan hanya Quick Chat yang diaktifkan.