Epic Games dan Xbox Akan Sumbangkan Semua Hasil Fortnite untuk Ukraina, Dua Minggu ke Depan
Epic Games akan memberi sumbangan untuk Ukraina (Foto: Fortnite)

Bagikan:

JAKARTA- Pada hari yang sama dengan peluncuran Fortnite Season 2, Epic Games mengumumkan komitmennya selama dua minggu untuk menyumbangkan uang nyata gim Fortnite. Bantuan itu akan diberikan kepada badan amal untuk membantu warga Ukraina yang terdampak invasi oleh Rusia.

“Epic melakukan semua hasil Fortnite dimulai dari 20 Maret 2022 hingga 3 April 2022 dengan keringanan kemanusiaan bagi masyarakat yang terkena dampak perang di Ukraina,” tulis keterangan di Twitter Fortnite, Minggu, 20 Maret.

Selang beberapa menit, Fortnite kembali mengabarkan bahwa Xbox ikut bergabung bersama Epic dalam upaya memberikan uang nyata dari gim Fortnite di Xbox untuk memberikan bantuan kepada orang-orang di Ukraina.

Pada tanggal 20 Maret hingga 3 April, semua pembelian dalam gim yang dilakukan dengan uang sungguhan untuk hal-hal seperti V-Bucks, tiket pertempuran, langganan Kru, dan lainnya akan langsung disalurkan ke dana bantuan yang secara aktif bekerja untuk membantu pengungsi, yang masih berada di Ukraina.

Menurut Epic, Badan amal yang terlibat termasuk Direct Relief, UNICEF, UNWFP, dan UNHCR. Lebih banyak organisasi akan ditambahkan dalam beberapa minggu mendatang.

Epic menambahkan,  badan amal yang terlibat antara lain  Direct Relief, UNICEF, UNWFP, dan UNHCR. Lebih banyak organisasi akan ditambahkan dalam beberapa minggu mendatang.

Xbox akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Epic dengan menyumbangkan semua hasil bersih uang nyata Fortnite nya sendiri ke badan amal yang sama.

Epic menambahkan bahwa tidak ada pengecualian, dan bahkan hal-hal seperti langganan Kru yang ditingkatkan kembali untuk bulan baru dalam jendela ini akan diperhitungkan dalam penghitungan akhir.