Epic Games Store PC Berhasil Raih 270 Juta Pengguna Selama Tahun 2023
Ilustrasi Epic Games Store. (Epic Games)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam laporan perkembangan tahunan perusahaan terbarunya, Epic Games mengungkapkan bahwa hingga tahun 2023, terdapat lebih dari 270 juta pengguna Epic Games Store PC. 

Jumlah ini meningkat 40 juta jika dibandingkan tahun 2022 lalu. Dengan demikian, total ada 804 juta akun lintas platform Epic. 

Selain itu, laporan juga melihat di mana pada tahun 2023, Pengguna Aktif Harian Epic Games telah mencapai puncaknya sebesar 36,1 juta, dan Pengguna Aktif Bulanan mencapai 75 juta pengguna, naik dari tahun lalu sebesar 68 juta.

Jika pada tahun 2023, perusahaan sangat fokus pada pengembangan back-end Epic Games Store untuk memberikan beberapa fitur yang paling banyak diminta kepada mitra, pada tahun 2024 Epic Games akan berfokus dalam menemukan gim baru. 

“Meskipun kami masih memiliki banyak fitur yang berfokus pada developer untuk dikirimkan, pada tahun 2024 kami mengalihkan sebagian besar perhatian kami untuk meningkatkan penemuan gim dan pengalaman pemain secara keseluruhan,” tulis perusahaan dalam laporan itu. 

Bersamaan dengan peluncuran laporan ini, Epic juga mengumumkan bahwa mereka akan kembali menghadirkan Epic Games Store dan Fortnite untuk iOS di Eropa pada tahun 2024.