Bagikan:

 

JAKARTA – Nuon, penyedia konten digital hiburan, mengumumkan bahwa game Paw Rumble berhasil mencatatkan dua juta unduhan secara global dalam kurun waktu kurang dari setahun.

Paw Rumble merupakan aplikasi game yang dikembangkan oleh Grinsmile, developer asal Surabaya, yang baru diluncurkan pada 12 Juli tahun lalu. Nuon mengatakan bahwa game ini cukup populer di India, Pakistan, dan Indonesia. 

Sebelum mencapai dua juta unduhan, Nuon mengungkapkan bahwa Paw Rumble sempat meraih penghargaan. Pengembang aplikasi game itu menerima kategori Best Mobile Game di Indonesia Game Awards dan Best Made In Indonesia di Google Play Best of 2023.

Melihat pencapaian tersebut, CEO Nuon Aris Sudewo yakin bahwa game buatan alumni Indigo Game Startup Incubation (IGSI) itu bisa bersaing di taraf internasional. Menurutnya, Paw Rumble memiliki inovasi yang baik dan visual yang sangat menarik. 

“Dengan gameplay yang inovatif, desain visual yang sangat menarik, dukungan komunitas yang kuat, serta strategi pemasaran yang efektif, gim Paw Rumble ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi pengembangan industri gim yang luar biasa besar," kata Aris dalam keterangan yang VOI terima. 

Di sisi lain, Aris meyakini bahwa Paw Rumble bisa memajukan industri game lokal. Jika inovasi seperti Paw Rumble terus dikembangkan, ekosistem game di tanah air bisa memberikan dampak yang positif bagi ekonomi kreatif Indonesia. 

“Kami berkomitmen untuk berinovasi dan terus mencari talenta berbakat di dalam negeri untuk dapat bersaing di antara gim buatan luar negeri," ungkap Aris. 

Untuk merayakan pencapaian Paw Rumble, pengguna bisa mendapatkan skin Carpy Magic Kingdom. Pengguna hanya perlu memasukkan redeem code 2MWorldWide di dalam aplikasi Paw Rumble.