Bagikan:

JAKARTA – Apple menambahkan perangkat baru ke dalam program Perbaikan Layanan Mandiri. Perangkat yang mereka tambahkan adalah MacBook Pro dan iMac dengan dukungan M3. 

Selain menyertakan MacBook Pro dan iMac ke dalam Layanan Perbaikan Mandiri, dua perangkat itu juga mendapatkan dukungan Diagnostik, yaitu alat yang bisa digunakan untuk mengetahui masalah pada perangkat keras internal komputer. 

"Diagnostik Apple memberi pelanggan kemampuan yang sama seperti Penyedia Layanan Resmi Apple dan Penyedia Perbaikan Independen untuk menguji perangkat untuk fungsionalitas dan kinerja komponen yang optimal," kata Apple melalui blog perusahaan. 

Apple juga memperbarui proses Konfigurasi Sistem untuk semua model Mac. Program ini dibuat untuk menyederhanakan proses perbaikan sehingga pengguna tidak perlu lagi menghubungi tim Layanan Perbaikan Mandiri dari Apple. 

"Pengguna Mac tidak perlu lagi menghubungi tim dukungan Layanan Perbaikan Mandiri untuk menjalankan langkah terakhir perbaikan, namun tim tersebut akan tetap tersedia untuk membantu bila diperlukan. Proses yang diperbarui akan tersedia awal bulan depan," jelas Apple. 

Layanan Perbaikan Mandiri merupakan program yang dibuat untuk memperluas dan mempermudah proses perbaikan. Program ini tersedia di beberapa negara seperti Belgia, Prancis, Spanyol, Amerika Serikat, Inggris, dan masih banyak lagi. 

Dengan diperluasnya akses ini ke lebih banyak perangkat, para pengguna setia Apple bisa memperpanjang usia perangkat mereka dengan mudah. Menurut Apple, memperpanjang usia produk bisa memberikan dampak yang baik bagi lingkungan.