Aplikasi Untuk Membuat Video Time Lapse Terbaru
Aplikasi Untuk Membuat Video Time Lapse (Gambar Ruben-Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Buat kalian yang gemar fotografi serta videografi, tentu akrab dengan sebutan time-lapse. Video time-lapse merupakan video yang dihasilkan dari penggabungan gambar yang dipotret dari sudut yang sama secara berentetan dalam periode waktu tertentu. Butuh refrensi aplikasi untuk membuat video time lapse?

Misalnya tiap menit, tiap jam, ataupun tiap beberapa jam sekali serta menciptakan video yang keren serta menarik buat ditonton. Nah, kali ini kita ingin kasih kalian beberapa Aplikasi Terbaik untuk Buat Video Time-Lapse dengan Android Kalian.

Tujuan pembuatan video time-lapse merupakan merekam pergerakan ataupun perubahan objek yang berlangsung secara lambat, tetapi dapat dilihat dalam waktu singkat. Misalnya proses metamorfosa ulat jadi kupu-kupu, pergerakan awan di langit, suasana kota, serta sebagainya.

Aplikasi Untuk Membuat Video Time Lapse

1. Timelapse Pro

Timelapse Pro menolong kalian dalam membuat video timelapse yang hebat dengan aplikasi yang simpel. Terdapat fitur buat menambahkan lagu ke video kalian, bagikan di YouTube bersama dengan pengguna lain, ekspor ke rol kamera serta menambahkan efek suara buat menampilkan aktivitas.

Aplikasi ini dapat diunduh free di appstore. Kelebihan dari aplikasi ini ialah mempunyai 25 efek video. Beberapa efek yang ditawarkan aplikasi ini merupakan Tilt Shift, Amatorka, Miss Etikate, Grayscale, Monochrome, Sepia, Sketch, Vignette.

Tetapi yang jadi kekurangan aplikasi ini ialah bila kalian mau meningkatkan efek lain yang lebih profesional, kalian wajib melaksanakan pembayaran sebesar Rp 45.000. Aplikasi ini dikembangkan oleh Apps.bg.

2. Hyperlapse Instagram

Hyperlapse Instagram merupakan aplikasi pembentuk video time lapse yang luar biasa serta dapat kalian download cuma di appstore saja. Fitur yang dipunyai oleh aplikasi ini ialah kalian dapat memakai stabilisasi in-house Instagram.

Kelebihan dari aplikasi Hyperlapse Instagram yaitu dapat merekam video time lapse yang sebelumnya tidak dapat dipoles memakai kamera tetapi dapat dilakukan oleh aplikasi ini cuma dengan memakai iphone. kalian tidak perlu memakai tripod serta perlengkapan mahal yang lain.

Sayangnya fitur stabilisasi aplikasi ini tidak menunjang pada fitur iphone 6s serta 11 pro. Aplikasi ini dibesarkan oleh Instagram, LLC pada tahun 2014 serta dapat kalian download free cuma di appstore.

3. Time Lapse Camera

Time Lapse Camera ialah aplikasi unik buat menghasilkan Selang Waktu, kalian bisa membuat video yang luar biasa serta mempostingnya di YouTube dengan cuma sekali klik.

Aplikasi ini mempunyai fitur buat menambahkan musik kesukaan kalian di Timelapse. kalian pula dapat mengedit ISO serta shooting bisa dilakukan dengan kecepatan rana tinggi (Long Exposure).

Kelebihan dari aplikasi ini merupakan memiliki interface yang sederhana serta intuitif tanpa butuh kehabisan fitur-fitur yang penting. Tidak ada iklan dalam aplikasi yang bakal mengusik kalian pada saat memakai Time Lapse Camera.

Kekurangan yang dipunyai oleh aplikasi ini merupakan suka seketika crash serta aplikasinya senantiasa menutup sendiri. Aplikasi ini pula dapat diunduh di PlayStore ataupun Appstore, free!.

4. Time Lapse Camera & Video

Manfaatkan salah satu aplikasi untuk membuat video time lapse dari Time Lapse Camera & Video. Dengan aplikasi ini, kalian seakan mempunyai seluruh perlengkapan profesional yang diperlukan buat teknik fotografi time lapse.

Fitur yang dipunyai oleh aplikasi ini yaitu dapat menambahkan musik dari smartphone kalian dengan cuma satu klik.

Kelebihan aplikasi ini ialah dapat menangkap bingkai pada resolusi apa pun, selama interval waktu apapun, atur tanggal mulai, tanggal akhir, plus banyak opsi lainnya.

Aplikasi ini pula mempunyai keahlian buat menyesuaikan frekuensi gambar, tingkat tangkapan kamera serta laju bingkai pemutaran. Sayangnya aplikasi ini sangat penuh dengan iklan. kalian dapat mengunduh aplikasi ini free cuma di Play Store.

5. TimeLapse App

TimeLapse App merupakan aplikasi pilihan yang sangat bagus untuk membuat serta mengedit urutan time lapse yang hebat pada iPhone kalian.

Fitur yang dipunyai oleh aplikasi ini ialah dapat melaksanakan rekam video 4K (ataupun HD), rekam foto RAW (ataupun JPEG) serta smart Exposure untuk memastikan tidak ada flicker time lapse.

Kelebihan dari aplikasi ini ialah adanya banyak filter yang kuat dengan saturasi, kecerahan, kontras, pengaturan pencahayaan, pengaturan gamma, getaran, titik putih serta banyak lagi.

Sayangnya bahasa yang digunakan di aplikasi ini belum ada bahasa Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan oleh xyster.net ini dapat gratis diunduh di Appstore tetapi untuk dapat melaksanakan edit TimeLapse Unlimited bakal dikenakan bayaran sebesar Rp 75ribu.

Ngomongin soal timelapse, baca juga: “Timelapse Google Earth Perlihatkan Bumi yang Semakin Rapuh”.