Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Versi Global Harga Rp12 Jutaan
Peluncuran Xiaomi Mi 11 (Android Authority)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ini Xiaomi telah dirilis secara global. Ponsel Flagship ini sebelumnya diluncurkan di China pada Desember tahun 2020. Bos Xiaomi mengatakan bahwa keunggulan ponsel ini terletak pada kameranya.

Xiaomi Mi 11 hadir dengan tiga kamera yang meliputi kamera utama sebesar 108 MP, ultrawide sebesar 13 MP, dan telefoto 5 MP. Ketiganya diletakkan di rumah kamera dengan desain melingkar pada bagian bodi belakang.

“Dengan mengombinasikan ketiganya, pengguna bisa mengambil video atau gambar seperti seorang profesional,” ujar Shou Zi Chew selaku President of International Xiaomi.

Xiaomi menghadirkan sejumlah fitur untuk keperluan pengambilan gambar dan video. Di antaranya ada 6 fitur seperti Magic Zoom, Time Freeze, Freeze Frame, Night Time Lapse, Parallel Worlds dan Sloh Shutter.

“Setiap mode video itu bisa digunakan hanya dengan satu klik,” ujar Chew.

Dari sisi layar, ponsel terbaru Xiaomi ini dibekali layar OLED dengan lebar 6,81 inci. Ponsel ini juga hadir dengan dukungan resolusi Quad HD 3.200 x 1.440. Layar itu juga memiliki tingkat saturasi tinggi hingga 1500 nits.

Xiaomi mengklaim bahwa touch sampling ponsel ini merupakan yang tertinggi dalam industri ponsel. Desain punch hole pun disematkan di pojok atas bagian kiri sebagai tempat kamera depan berresolusi 20 MP.

Xiaomi Mi 11 dibekali dengan chip terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 888. Ponsel ini merupakan ponsel pertama yang menggunakan chipset teranyar itu. Tidak hanya itu saja, hadir pula fitur pemindai sidik jari yang memiliki fungsi lain seperti memindai detak jantung.

Ponsel terbaru Xiaomi ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G, WiFi 6, NFC dan sejumlah fitur lain. Ponsel ini juga menjalankan Android 11. Dibekali baterai berkapasitas 4.600 mAh yang dikombinasikan fast charging sebesar 55 Watt.

Ponsel ini diklaim memiliki bobot yang lebih ringan dari generasi pendahulunya, dengan bobot 196 gram. Mi 11 dibekali RAM 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Varian lain hadir dengan RAM leblih besar yaitu 8 GB dan ruang penyimpanan sebesar 256 GB.

Melansir Gizmochina, Mi 11 6 GB/128 GB dijual seharga 749 euro (setara Rp12,6 juta). Sedangkan Mi 11 8 GB/256 GB dibanderol seharga 799 (sekitar 13,5 juta).

Bagi para Mi Fans, Chew mengimbau agar mau menunggu perkembangan terbaru di negara masing-masing karena perusahaan hanya akan menyediakan ponsel ini secara terbatas.