Xiaomi Pastikan Mi 11 Ditenagai Chipset Snapdragon 888
Snapdragon 888 (dok. Qualcomm)

Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi mengkonfirmasi akan meluncurkan ponsel flagship terbarunya, Mi 11 tahun depan. Ponsel flagship ini akan ditenagai prosesor terbaru dari Qualcomm yakni, Snapdragon 888 5G.

Melansir dari laman XDA Developer, CEO Xiaomi Lei Jun telah mengungkapkan jika model terbaru dari penerus Mi 10 akan meluncur pada Januari 2021. Hal itu disampaikan langsung saat ajang Snapdragon Tech Summit 2020.

"Saya sangat senang memberi tahu Anda bahwa smartphone premium 5G terbaru Xiaomi akan ditenagai Snapdragon 888 dan akan dirilis dalam waktu dekat," ujar Lei Jun.

Bos Xiaomi ini memberikan sedikit gambaran soal Mi 11 yang dikatakannya kalau ponsel ini adalah produk mutakhir yang membawa banyak fitur terbaik. Mengingat prosesor Snapdragon 888 yang digunakan mampu mendongkrak performa ponsel.

Rumor mengatakan Mi 11 akan menggunakan display melengkung dan tiga kamera belakang. Ketiga kamera belakang itu terdiri dari kamera utama 108 MP dan mendukung zoom hingga 30x. 

Hadir dengan desain punch-hole untuk kamera depannya, Mi 11 akan mengusung layar beresolusi Quad HD+ dan refresh rate 120Hz. Untuk baterainya, Xiaomi Mi 11 akan hadir ditopang dukungan baterai 4.900mAh. 

Sejauh ini, bukan hanya Xiaomi yang akan mengadopsi chipset Qualcomm terbaru. OPPO dan sejumlah merek lainnya juga akan menghadirkan smartphone flagship dengan Snapdragon 888 pada paruh pertama tahun 2021.