OPPO Segera Pakai Snapdragon 888 untuk Ponsel Barunya
Ilustrasi OPPO (GSM Arena)

Bagikan:

JAKARTA - Seri terbaru prosesor Qualcomm Snapdragon 888 baru saja resmi diperkenalkan. OPPO sebagai produsen ponsel mengonfirmasi akan meluncurkan flagship terbarunya untuk seri Find X dengan prosesor itu, pada tahun 2021.

Dikutip dari GSM Arena, seri terbaru dari Find X akan dirilis OPPO meluncur pada kuartal pertama tahun 2021. Artinya OPPO akan menjadi vendor pertama yang menghadirkan ponsel dengan SoC terbaru dari Qualcomm. 

“Kami sangat senang menjadi salah satu yang pertama untuk meluncurkan smartphone flagship dengan Snapdragon 888 pada kuartal pertama 2021,” ungkap OPPO Vice President and President of Global Sales, Alen Wu dalam postingan blog-nya.

Meski demikian, OPPO tidak menyebut nama perangkat itu secara spesifik. Tetapi, banyak yang menduga kuat, perusahaan asal China ini akan segera memulai debut Find X3 dan Find X3 Pro dengan Snapdragon 888 di dalamnya.

OPPO mengindikasikan kalau perangkat ini juga akan hadir dengan sistem manajemen warna 10-bit full-path yang dikembangkannya sendiri. Sistem ini sudah diperkenalkan di ajang OPPO INNO Day 2020 bulan lalu.

Sejauh ini OPPO sudah banyak meluncurkan ponsel yang mengusung teknologi 5G, seperti OPPO Find X2 serta OPPO Reno3 dan Reno4 Series. Artinya kehadiran ponsel baru OPPO di kuartal pertama tahun 2021 layak ditunggu. 

Mengingat performa Snapdragon 888 yang mengusung fabrikasi 5nm dan sudah mendukung teknologi 5G untuk perangkat Android. Terlebih komputasi grafis pada SoC Qualcomm yang dirancang sepenuhnya menggunakan AI engine generasi keenam, membuat prosesor Qualcomm bekerja secara maksimal.