Bocoran Spek Oppo Find X3 yang Bakal Meluncur di Indonesia
Oppo Find X3 akan segera meluncur di Indonesia (GSM Arena)

Bagikan:

JAKARTA - Oppo Find X3 akan segera diluncurkan di Indonesia. Oppo telah mengumumkan waktu perilisan ponsel terbarunya melalui akun Instagram resminya baru-baru ini. Rencananya, smartphone tersebut akan dirilis pada 11 Maret 2021.

Poster pengumuman ponsel terbaru itu diunggah lewat Story Instagram. Poster tersebut mengungkapkan bahwa Oppo Find X3 akan dirilis ke pasaran dalam acara yang bertema “Oppo Find X3 Series Launch Event”. Acara itu akan ditayangkan melalui channel Oppo Indonesia di YouTube.

Menurut keterangan di poster itu, acara perilisan ponsel akan dilangsungkan pada pukul 18:30 WIB. Namun, perusahaan belum menjelaskan lebih detail terkait acara peluncuran tersebut.

Menurut rumor yang beredar, Oppo Find X3 akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 888. Perangkat tersebut juga akan dibekali RAM 8 GB yang dipadukan dengan ruang penyimpanan sebesar 256 GB. Sedangkan untuk layarnya, ponsel ini akan hadir dengan layar Full HD Plus yang memiliki resolusi 1080 x 2412 piksel.

Meskipun demikian, belum ada informasi resmi terkait ukuran layar yang akan disematkan dalam smartphone teranyar besutan Oppo ini. Kabar lain mengatakan bahwa Oppo dan Sony tengah menggarap custom chip untuk kamera yang disebut Sony IMX789.

Sayangnya, perusahaan belum mengkonfirmasi ponsel mana yang akan dibekali dengan kamera Sony IMX789 itu. Ada dua kemungkinan, jika tidak untuk Oppo Find X3, kemungkinan untuk ponsel seri Reno terbaru.

Untuk sistem operasinya, ponsel Oppo Find X3 ini rencananya akan mengoperasikan Android 11 yang dikombinasikan dengan tampilan interface ColorOS 11.2 ciri khas Oppo.

Akantetapi, hingga kini belum ada informasi harga untuk smartphone terbaru Oppo ini. Kebenaran spekulasi akan terungkap pada waktu peluncuran yang akan diselenggarakan pada 11 Maret yang akan datang.