Bagikan:

JAKARTA - Pada 4 September 2024, OPPO kembali menjadi sorotan dengan bocoran terbaru terkait perangkat lipat flagship terbarunya, OPPO Find N5. Setelah sukses dengan OPPO Find N3 yang dirilis tahun lalu dan dikenal sebagai OnePlus Open di pasar global dan India, kini OPPO bersiap meluncurkan penerusnya, Find N5, yang akan pertama kali diperkenalkan di China sebelum diluncurkan di pasar internasional sebagai OnePlus Open 2.

Menurut bocoran dari tipster terkenal Digital Chat Station di Weibo, OPPO Find N5 akan ditenagai oleh chipset SM8750, yang tak lain adalah Snapdragon 8 Gen 4 dari Qualcomm, chipset yang dijadwalkan rilis pada Oktober tahun ini. Xiaomi kemungkinan akan menjadi merek pertama yang menggunakan chipset ini di smartphone mereka.

Bocoran tersebut juga mengungkapkan bahwa baik layar utama maupun layar penutup dari Find N5 akan memiliki resolusi 2K. Untuk fotografi dan videografi, perangkat ini akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang, dengan kamera utama beresolusi 50 megapiksel yang menggunakan sensor Sony.

Selain itu, perangkat ini juga akan dilengkapi dengan lensa periskop. Meskipun detail tentang kamera ketiga belum diketahui, kemungkinan besar akan menjadi lensa ultrawide. Desain tonjolan kamera dikabarkan mirip dengan pendahulunya, dengan tonjolan yang lebih besar berbentuk lingkaran.

Desain Tipis dan Fitur Tambahan

Salah satu fokus utama OPPO untuk Find N5 adalah membuat perangkat ini setipis mungkin, dengan ketebalan sekitar 9,X mm. Perangkat ini juga akan menampilkan slider peringatan khas OnePlus yang memungkinkan pengguna untuk beralih dengan mudah dari mode normal ke mode senyap dan getar. Ketahanan perangkat dan lapisan anti air diperkirakan akan mendapatkan peningkatan pada model ini.

Dengan bocoran spesifikasi yang menjanjikan, OPPO Find N5 alias OnePlus Open 2 tampaknya akan menjadi salah satu perangkat lipat yang patut dinantikan di tahun 2024 ini.