Oppo Reno4 F Berbodi Ramping Punya Enam Kamera
Oppo Reno4 F (dok. Oppo Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Oppo Indonesia baru saja meluncurkan varian terbaru, yakni Reno4 F. Penerus dari Reno4 tampil dengan ukuran bodi yang lebih ramping dengan harga yang lebih terjangkau. 

Oppo Reno4 F dibanderol dengan harga Rp4,3 juta. Selisih Rp700 ribu dari kakaknya Oppo Reno4 yang sama-sama menjadi ponsel mid-end.

Oppo Reno4 F(Oppo Indonesia) 

Dimensi bodi yang lebih tipis menjadi nilai jual Oppo Reno4 F, dengan ketebalan 7,48mm dan bobotnya 164 gram. Untuk layar, Oppo Reno4 F masih mengadopsi panel layar Super AMOLED (2400x1080 piksel) dengan rasio 20:9 berukuran 6,43 inci.

Oppo Reno4 F memiliki prosesor yang sama dengan Oppo Reno3 Pro yakni Mediatek Helio P95 Media dan GPU Adreno 616. Meski begitu, prosesor ini cukup cepat di kelasnya dan dioptimalkan dengan AI yang memiliki fitur gaming.

Untuk bagian fotografinya Oppo menyematkan Reno4 F dengan dua kamera selfie yang beresolusi 16MP (f/2.4) dan kamera depth sensor 2MP (f/2.4). Sedangkan di bagian belakangnya, memiliki resolusi kamera utama 48MP aperture f/1.8, ultra-wide 8MP, dan terdapat pula dua kamera mono yang beresolusi 2MP.

Oppo Reno4 F (dok. Oppo Indonesia)

Adapula fitur AI Super Clear Portrait yang membuat foto dengan detail wajah seperti alis, sementara AI Beautification 2.0 menghadirkan fitur kecantikan yang disesuaikan. Lalu AI Night Flare Portrait merupakan fitur eksklusif Oppo yang menggabungkan efek bokeh dan algoritma lowlight-HDR. 

Sektor baterainya jelas berbeda, meski tipis Reno4 F hanya dibekali baterai 4.000mAh yang didukung teknologi fast charging 18W. Pilihan warnanya yakni Matte Black dan Metallic White.