Bagikan:

JAKARTA - Oppo Indonesia kembali menambah produk anyar untuk lini seri A. Diberi nama Oppo A16, ponsel ini merupakan penerus dari Oppo A15 yang diluncurkan bulan November 2020 di tanah air. 

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo indonesia mengungkapkan bahwa jagoan anyarnya ini dibekali sejumlah keunggulan. Seperti baterai berkapasitas besar yang menjanjikan daya tahan lebih panjang. 

Tak hanya itu, Aryo juga menyatakan bahwa baterai kapasitas besar yang sudah ditanamkan tak mengorbankan tampilan. Sehingga, ponsel kelas menengah terbaru ini tetap terlihat ramping serta penuh gaya. 

“Dengan baterai besar 5000 mAh, Oppo 16 tetap dapat tampil ramping dan stylish namun tetap memberikan rasa nyaman kepada pengguna untuk tidak khawatir akan kehabisan daya,” papar Aryo lewat keterangan tertulis, Senin, 12 Juli.

Spesifikasi Oppo A16

Di bagian depan, lanjut Aryo, HP Oppo terbaru ini dilapisi panel IPS LCD dengan lebar 6,52 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan grafis dengan resolusi HD Plus. 

Perusahaan juga sudah menambahkan fitur Eye Care Display pada layar Oppo A16. Fitur ini berfungsi untuk melindungi mata dari efek sinar baru. 

Di bagian atas dari layar, terdapat poni berbentuk waterdrop. Notch pada layar depan ini membungkus kamera depan berkemampuan 8MP. Agar hasil foto makin memukau, perusahaan juga sudah menambahkan sejumlah fitur canggih pada kamera ini. 

Membalik perangkat, bagian punggung Oppo A16 dihiasi oleh modul berbentuk persegi panjang. Di dalam modul tersebut, tersimpan tiga buah kamera belakang. Masing-masing memiliki kemampuan 13MP lensa utama wide, 2MP lensa portrait, serta 2MP lensa makro. 

Bagian jeroan juga tak luput dari peningkatan. Oppo A16 mengandalkan chipset gaming entry-level dari MediaTek. Yakni seri MediaTek Helio G35. Dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB serta penyimpanan internal 32GB, membuat Oppo A16 lebih tangguh untuk beragam aktivitas dan kebutuhan.

Jika pengguna masih merasa kurang, Anda juga masih bisa menambahi penyimpanan eksternal berupa kartu SD pada perangkat ini. Menurut penjelasan Aryo, Oppo A16 mendukung pengoperasian penyimpanan eksternal hingga 256GB.

Harga Oppo A16

Aryo menyampaikan bahwa model Oppo A16 di Indonesia tersedia dalam dua pilihan warna. Yakni Space Silver dan Crystal Black. 

Sementara itu, untuk harga Oppo A16, rencananya bakal dibanderol Rp 2 juta. Aryo turut mengungkapkan bahwa Oppo A16 bakal mulai dijual pada pertengahan Juli dan akan tersedia di seluruh jaringan Oppo Store di Indonesia.