<i>Stylish</i> dan <i>Fashionable</i>, Oppo A54 Jadi Jagoan Baru di Harga Rp2 Jutaan
HP Oppo A54 (Yahoo Image)

Bagikan:

JAKARTA - Oppo Indonesia menghadirkan produk yang bakal meramaikan segmen HP Rp2 jutaan. Oleh perusahaan, produk anyar tersebut diberi nama Oppo A54. Tapi, perlu dipertegas, ini bukanlah seri yang meneruskan seri Oppo A53 yang dirilis bulan Agustus silam.

Alih-alih menjadi pewaris dari produk yang paling laris tahun 2020 versi IDC, Oppo A54 malah diproyeksi sebagai penerus Oppo A31. Meskipun begitu, perusahaan menjanjikan lebih banyak peningkatan yang bakal membuat pengguna merasa puas dan nyaman.

“Oppo A53 secara positioning lebih menggantikan Oppo A31. Spesifikasinya hampir sama, namun memiliki sejumlah peningkatan yang signifikan dari pendahulunya,” terang PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam peluncuran Oppo A43 yang berlangsung secara daring, Senin, 29 Maret.

Stylish tanpa melupakan performa. Hal itulah yang bakal didapatkan pengguna dari HP Oppo terbaru ini. Tak hanya itu, daya tahan panjang juga jadi tambahan daya tawar yang bakal memikat calon pembeli.

Lantas, bagaimana spesifikasi lengkap Oppo A54? Merangkum uraian Aryo Meidianto, berikut ini informasi seputar spesifikasi Oppo A54.

Spesifikasi lengkap Oppo A54 (Oppo Indonesia)

Spesifikasi Lengkap Oppo A54

Aryo menjelaskan bahwa Oppo A54 menawarkan berbagai teknologi handal di kelasnya. Tak hanya itu, desain perangkat juga turut mendapat perhatian perusahaan.

Alhasil, smartphone Android anyar ini hadir dengan tampilan trendi, desain modern, dan bodi yang tipis. Tak hanya itu, Oppo A54 juga menawarkan beragam fitur canggih nan menarik. Seperti Sunlight Screen, AI Smart Backlight, Eye Comfort, dan Moonlight Screen.

Pada bagian punggung, konsumen akan menemukan bodi yang dilapisi teknologi electroplating. Bodi tersebut disemprot warna tiga kali. Sehingga menghasilkan gradasi warna dan menjadikan tampilan perangkat lebih modern.

Masih di bagian punggung, terdapat modul berbentuk persegi yang membungkus tiga kamera utama serta LED flash. Keempat kamera belakang Oppo A54 masing-masing memiliki kemampuan 13MP kamera utama, 2MP lensa makro, serta 2MP lensa bokeh.

Sedangkan untuk kamera selfie dibungkus lubang punch-hole kecil. Kamera ini memiliki kemampuan 16MP dan dilengkapi algoritma Kecerdasan Buatan.

Menggunakan algoritma tersebut, kamera selfie Oppo A54 mampu menyesuaikan warna kulit dengan cahaya di sekitar. Pengguna pun bisa menghasilkan foto selfie yang lebih mempesona dengan efek alami.

Dibanding Oppo A31, Anda  tidak akan menemukan sensor sidik jari di bagian punggung. Pasalnya, perusahaan sudah memindahkannya di bingkai perangkat. Atau yang kerap disebut sebagai side fingerprint.

Perubahan tersebut bukanlah tanpa arti. Menurut Aryo, perubahan lokasi tersebut bertujuan untuk memudahkan pengguna kala membuka kunci layar agar mudah dan efisien.

Ponsel anyar ini menggunakan layar dengan panjang diagonal 6,51 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan grafis berkualitas 1600 x 720 piksel HD+ dengan refresh rate 60Hz. Ya, konsumen yang terkendala dana pun bisa merasakan grafis yang lebih berkelas.

Di bagian dapur pacu, Oppo A54 mengandalkan performa dari MediaTek Helio P35. Masih ada dukungan RAM LPDDR4X berkapasitas 4GB dengan memori internal 128GB. Jika kapasitas penyimpanan dirasa kurang, Anda bebas menambahkannya dengan kartu SD. Apalagi, ponsel ini juga mendukung pengoperasian kartu SD berkapasitas 256GB.

Fitur Optimized Overnight Charging pada Oppo A54 (Oppo Indonesia)

Fitur Unggulan dan Harga Oppo A54

Murah dan mewah. Kesan itulah yang akan Anda dapatkan begitu menggenggam perangkat ini. Tak cuma itu saja, Oppo A54 juga dibekali baterai berkapasitas jumbo –satu fitur yang menjadi perhatian utama konsumen Indonesia.

Oleh perusahaan, ponsel anyar ini dibekali baterai dengan kapasitas 5.000mAh. Tak hanya itu, masih ada dukungan teknologi pengisian daya cepat 18W. Sehingga memungkinkan pengguna untuk beraktivitas seharian.

Di samping itu, masih ada fitur Optimized Overnight Charging. Fitur anyar ini memungkinkan proses pengisian bisa berjalan lebih aman. Pasalnya, fitur tersebut mampu menyesuaikan pengisian daya berdasarkan jam tidur pengguna.  Sehingga, begitu terbangun di pagi hari, Anda akan mendapati baterai yang sudah terisi 100 persen.

Aryo menyampaikan bahwa seri Oppo A54 bakal mulai dijual pada 1 April mendatang. Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna. Yakni Crystal Black dan Starry Blue.

Sedangkan untuk harga Oppo A54, Aryo menjelaskan bahwa HP entry-level terbaru ini dibanderol Rp2,7 juta saja. Nantinya, pengguna bisa membeli secara offline maupun online.