Cara Menggunakan Fitur FlexDrop di HP Oppo A16, untuk Membuka Banyak Aplikasi di Satu Layar
Cara Menggunakan Fitur FlexDrop di HP Oppo A16 (beeboom)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Salah satu produk smartphone besutan Oppo, yakni Oppo A16 memiliki fitur FlexDrop yang dapat digunakan untuk membuka banyak aplikasi dalam satu layar.

Smartphone yang dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 yang dilapis antarmuka ColorOS 11.1 tersebut menjadi salah satu tipe HP Oppo yang memiliki fitur FlexDrop.

FlexDrop merupakan fitur multitasking yang memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikan beberapa aplikasi dalam 1 layar dalam waktu yang bersamaan.

Hal itu pun bakal memudahkan penggunanya untuk mengerjakan banyak hal. Cara kerja FlexBox adalah memperkecil layar jendela aplikasi yang sedang dioperasikan, sehingga beberapa aplikasi dapat berjalan dalam waktu bersamaan.

Di tengah masa pandemi, di mana banyak pekerjaan banyak dilakukan di rumah fitur FlexDrop dapat mempermudah pekerjaan penggunanya, terutama bagi siswa sekolah yang butuh membuka banyak aplikasi dan browser untuk belajar atau mengikuti kelas online.

Jika Anda memiliki smartphone Oppo A16, tetapi belum bisa menggunakan fitur FlexDrop Anda dapat menyimak lanhkah-langkah yang telah disiapkan oleh tim VOI dalam artikel berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur FlexDrop

Anda dapat membuka aplikasi yang tersedia di smartphone Oppo A16 milik Anda, seperti zoom meeting, browser, atau aplikasi lainnya.

Setelah aplikasi dibuka, klik ikon tiga garis yang ada di bagian sisi kiri bawah smartphone Oppo A16.

Kemudian klik ikon dua titik dan pilih opsi "Floating Window" atau "Jendela Mengambang".

Selanjutnya, aplikasi pertama akan diperkecil dan berada di tengah-tengah layar ponsel Anda. Posisi aplikasi ini dapat diubah dengan menekan garis abu-abu dan geser ke tempat yang Anda inginkan.

Pengguna dapat membuka aplikasi lain seperti browser, atau lainnya. Jika ingin menutup salah satu aplikasi yang sedang berjalan, Anda dapat menekan tombol silang yang terdapat pada jendela aplikasi.

Dengan demikian, salah satu aplikasi yang sedang berjalan akan berhenti secara otomatis. Jika pengguna ingin menambah aplikasi lagi untuk dijalankan, Anda dapat melakukan langkah yang sama, begitu juga jika Anda ingin mengurangi aplikasi yang ada di layar utama smartphone Anda.

Anda dapat mengoperasikan beberapa aplikasi yang ada di ponsel Oppo A16. Jika Anda tidak terganggu dengan ukuran layar yang mengecil, pengguna dapat menambahkan aplikasi lainnya.

Begitulah cara menggunakan fitur FlexDrop di ponsel Oppo A16 yang dapat Anda gunakan untuk membuat waktu pekerjaan Anda menjadi lebih efektif karena bisa mengoperasikan beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan.

Terkait