Cara Melihat Tagihan Listrik Tanpa Harus Datang ke Kantor PLN
Cara Melihat Tagihan Listrik di E-Commerce (Bukalapak)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Di zaman yang semakin maju, hampir setiap orang memiliki aplikasi e-commerce di smartphone masing-masing yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari belanja hingga membayar iuran bulanan.

Salah satu aktivitas yang dapat dilakukan di aplikasi e-commerce adalah mengecek dan membayar tagihan iuran bulanan seperti membayar listrik PLN, atau membayar iuran lainnya. Dengan adanya aplikasi e-commerce yang memungkinkan orang melakukan pembayaran tagihan dari rumah.

Salah satu manfaat adanya e-commerce adalah orang dapat membayar tagihan listrik, tanpa harus datang ke kantor PLN terdekat. Meskipun saat ini, banyak orang sudah menggunakan listrik prabayar dengan menggunakan pulsa listrik, tetapi masih ada yang menggunakan listrik pascabayar.

Jika Anda termasuk orang yang menggunakan listrik pascabayar, Anda dapat mengecek tagihannya menggunakan e-commerce. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui berapa biaya yang harus dibayarkan tanpa harus datang ke kantor PLN terdekat.

Biasanya orang harus datang ke kantor PLN terdekat untuk mengecek tagihan listriknya setiap bulan dan membayarnya. Namun, dengan perkembangan teknologi sekarang mengecek tagihan listrik jadi lebih mudah.

Selain itu, dengan mengecek tagihan listrik secara online di e-commerce akan membuat Anda tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui jumlah tagihan listrik dan nominal yang harus Anda bayar setiap bulannya.

Kebanyakan e-commerce pun memiliki langkah-langkah untuk membayar tagihan listrik yang relatif sama. Oleh karenanya, Anda dapat menggunakan e-commerce yang sudah ada di smartphone Anda dan tidak perlu mengunduh aplikasi baru.

Jika Anda masih bingung untuk mengecek dan membayar tagihan listrik PLN pascabayar, tim VOI telah merangkum cara mengecek tagihan listrik pascabayar menggunakan aplikasi e-commerce, yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Cek Tagihan Listrik Menggunakan Aplikasi E-Commerce

  1. Buka aplikasi e-commerce di smartphone Anda, seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia atau lainnya.
  2. Kemudian pilih opsi Tagihan Listrik.
  3. Masukkan 12 nomor ID pelanggan atau nomor meter.
  4. Klik Beli.