Bagikan:

JAKARTA - Akhir tahun lalu, Xiaomi meluncurkan ponsel flagship terbarunya. Diberi nama Mi 11, seri ini langsung mencuri perhatian berkat dukungan chipset canggih milik Qualcomm.

Sayangnya, kala itu, Xiaomi menegaskan jika hanya meluncurkan ponsel anyar ini untuk pasar China saja. Memang, pada bulan Januari lalu, Xiaomi Indonesia sempat memamerkan Mi 11 di hadapan awak media. Tapi, bukan peluncuran resmi.

Setelah penantian yang cukup panjang, penggemar Xiaomi di Indonesia akhirnya berkesempatan memiliki ponsel anyar ini. Melalui akun Instagram resmi, Xiaomi Indonesia membagikan bocoran informasi terkait peluncuran produk ini.

“Tak lama lagi, kami akan menghadirkan Qualcomm Snapdragon 88 untuk pertama kalinya di Indonesia! So mari kita sambut era teknologi yang lebih cepat dan lebih kuat bersama kami (Xiaomi, red)!” tulis Xiaomi Indonesia melalui Instagram, Selasa, 9 Maret.

Seperti diketahui, chipset Qualcomm Snapdragon 888 merupakan chipset teranyar yang menjadi dapur pacu Xiaomi Mi 11. Tak ayal, unggahan tersebut mendapat sambutan ramai dari penggemar.

Tak selang lama, Xiaomi Indonesia membagikan jadwal peluncuran ponsel teranyar ini. Dijelaskan bahwa HP Xiaomi Mi 11 akan diluncurkan secara virtual pada 11 Maret mendatang.

“Seperti yang sudah kalian tebak, Qualcomm Snapdragon 888 digunakan Mi 11 yang akan diluncurkan di Indonesia pekan depan,” ungkap Xiaomi Indonesia.

Xiaomi Mi 11 Lolos TKDN

Sejauh ini, Xiaomi Mi 11 sudah mendapat sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian pada bulan Januari lalu. Mengutip dari situs TKD, ponsel ini hadir dengan nomor model M2011K2G serta mendapatkan poin sebesar 36,08 persen.

Sedangkan untuk informasi terkait spesifikasi Mi 11, kita bisa dengan mudah mendapatkannya melalui Google. Mengutip keterangan GSMArena, begini spesifikasi lengkap Mi 11.

Xiaomi Mi 11 hadir dengan lapisan Gorillas Glass Victus untuk layar depan serta kaca Gorilla Glass 5 di bagian punggung. Untuk bagian body, perusahaan menawarkan dua pilihan; lapisan kaca atau lapisan eco leather.

Perusahaan menerapkan panel AMOLED dengan lebar 6,81 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas 1440 x 3200 piksel HDR10+ dengan refresh rate 120Hz.

HP Xiaomi Mi 11 (Mi Global0

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera berkemampuan gahar. Kamera utama memiliki kapasitas 108Mp lensa wide. Kamera ini didukung fitur PDAF serta OIS dan memiliki bukaan f/1.33.

Sedangkan dua kamera lain, masing-masing berkemampuan 13MP lensa ultrawide dan 5MP lensa makro. Selain kamera, modul yang terletak di body belakang juga membungkus Dual-LED dual-tone flash.

Sementara itu, kamera depan dibungkus punch-hole yang terletak di pojok kiri atas pada layar. Kamera selfie Mi 11 berkemampuan 20MP dan menggunakan lensa wide. Sebagai tambahan, kamera ini mendukung mode HDR. Sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil foto selfie yang lebih optimal.

Bagian mesin Mi 11 mengandalkan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 888. System on Chipset ini tersusun atas CPU delapan inti serta GPU Adreno 660. Sayangnya, masih belum diketahui versi kapasitas penyimpanan dan RAM yang akan diluncurkan Xiaomi Indonesia.