Qualcomm Resmi Jualan di Tokopedia
Chipset Qualcomm (The Verge)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan semikonduktor kenamaan asal Amerika Serikat, Qualcomm Technologies sudah resmi hadir di salah ecommerce Indonesia, Tokopedia. perusahaan tersebut membuka toko dengan nama akun Qualcomm Snaprdragon Mobile Platform.

Toko resmi itu merupakan yang pertama hadir di kawasan Asia Tenggara, apalagi diawali dengan membuka lapak di ecommerce Tokopedia. Shannedy Ong selaku Direktur Pengembangan Bisnis Qualcomm Internasional mengungkapkan bahwa tindakan ini ditujukan untuk memperluas jaringan bisnisnya di RI.

“Peluncuran halaman Snapdragon di Tokopedia menandai satu lagi pencapaian dalam perjalanan kami di Indonesia,” ujar Shannedy melalui keterangan resminya, Selasa, 2 Maret.

“Kami dengan bangga mengumumkan halaman untuk mendukung ekosistem, dari mitra OEM hingga konsumen, dengan menampilkann pilihan perangkat-perangkat terbaik bertenaga Snapdragon yang tersedia di Tokopedia,” tambah Shannedy.

Namun sampai saat ini masih pengguna belum mengetahui apa yang akan dijual oleh Qualcomm di Tokopedia tersebut. Pasalnya perusahaan semikonduktor tersebut dikenal dengan produk chipsetnya. Mustahil juga jika perusahaan menjual komponen paling penting ponesel secara eceran.

Rupanya, di toko resminya itu, Qualcomm menjajakan sejumlah ponsel yang menggunakan chipset Snapdragon. Di toko tersebut juga hadir informasi tentang berbagai merek ponsel yang ditenagai oleh chipset Snapdragon, lengkap dengan spesifikasinya.

Qualcomm telah menggandeng sejumlah pabrikan ponsel yang menjadi langganan chipset buatannya, yaitu Nokia, Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, dan Realme. Untuk awalan Qualcomm baru menjual sejumlah ponsel merek Oppo seperti A53, A92, Find X2, Reno4 Pro, Reno 5, dan Reno 10x.

Pihak Tokopedia sendiri menyambut baik kemunculan toko Qualcomm Snapdragon Mobile Platform di daftar toko resminya. Fransiscus Leo Chandra dari pihak Tokopedia mengungkapkan bahwa hal ini merupakan bagian dari inovasi perusahaan di bidang digital marketing demi meraup pangsa pasar yang lebih luas lewat channel online.

“Melalui kolaborasi ini, kami juga ingin masyarakat Indonesia dan penggemar Snapdragon dapat dengan mudah mengeksplorasi lebih lanjut tentang Snapdragon, dan menemukan pilihan perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon,” ujar Fransiscus.

Pengguna bisa mengunjungi toko Qualcomm tersebut melalui aplikasi Tokopedia, bisa juga dengan mengklik tautan ini.