Xiaomi Kembangkan Pengisian Daya Nirkabel Super Cepat 80W
Xiaomi Mi 11 (Xiaomi)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam hal pengisian daya nirkabel, Xiaomi terus menawarkan solusi pengisian daya nirkabel yang lebih cepat pada model andalannya. 

Xiaomi Mi 10 Ultra yang memulai debutnya tahun lalu dan andalan Xiaomi Mi 11 yang baru-baru ini diluncurkan, keduanya dilengkapi dengan solusi pengisian nirkabel 50W. 

Informasi baru menunjukkan bahwa perusahaan akan segera meluncurkan ponsel andalan dengan teknologi pengisian nirkabel 80W.

Hari ini, sebuah bocoran dari Digital Chat Station menyebutkan bahwa Xiaomi sedang menguji smartphone andalan baru dengan teknologi pengisian nirkabel 80W.

Perangkat dengan solusi poengisian daya baru ini dikatakan sedang dalam proses verifikasi. Ia juga menambahkan bahwa produksi massal kemungkinan akan dimulai pada paruh pertama tahun ini.

Belum jelas, ponsel unggulan mana yang akan dilengkapi dengan solusi pengisian nirkabel baru tersebut. Kemungkinan Xiaomi Mi 11 Pro yang akan diumumkan pada bulan depan yang akan menggunakan teknologi tersebut.

Namun masih harus dilihat apakah teknologi pengisian daya nirkabel 80W akan tersedia di Mi 11 Pro atau handset lain.

Teknologi pengisian daya nirkabel 80W dipamerkan oleh Xiaomi pada Oktober tahun lalu. Dalam pengujiannya, baterai 4.000 mAh dapat terisi penuh oleh solusi pengisian daya nirkabel 80W dengan dudukan khusus hanya dalam 18 menit. Ini adalah teknologi pengisian daya nirkabel tercepat di dunia.

Untuk berhasil membangun teknologi pengisian daya nirkabel 80W, arsitektur dan chip pengisian nirkabel disesuaikan secara khusus yang lebih efisien, dan secara independen merancang sistem koil komposit, menggunakan baterai pengisian cepat multi-kutub MTW, baterai seri 6C ganda, dengan arus variabel multi-tahap kontrol, dan pengisian cepat MiFC.