Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi 15, calon ponsel flagship dari Xiaomi, diprediksi akan menjadi salah satu penantang serius bagi Samsung Galaxy S25. Dengan sejumlah bocoran spesifikasi yang mulai bermunculan, berikut adalah rincian terbaru tentang perangkat dari produsen ponsel asal China itu.

Menurut Weibo leaker Digital Chat Station mengungkapkan beberapa fitur menarik dari Xiaomi 15. Model standar dari seri ini diperkirakan akan dilengkapi dengan layar datar beresolusi 1.5K, yang lebih kecil dari biasanya. Selain itu, perangkat ini akan memiliki kamera utama 50MP dengan aperture lebar, pemindai sidik jari ultrasonik, pengisian daya nirkabel, dan desain yang lebih ringan.

Informasi ini menyiratkan bahwa Xiaomi 15 standar akan tetap menggunakan layar 1.5K, sementara model Pro mungkin akan menawarkan resolusi QHD+. Perangkat ini juga tidak akan dilengkapi dengan aperture variabel, yang sering membutuhkan ruang lebih banyak daripada aperture tetap.

Perangkat ini dikabarkan memiliki baterai dengan kapasitas sekitar 4000mAh. Kapasitas baterai yang tepat masih belum diketahui. Xiaomi 15 juga akan mendukung Xiaomi HyperCharge dan pengisian daya nirkabel cepat, memastikan pengisian baterai yang efisien dan cepat.

Xiaomi 15 akan menjalankan HyperOS 2.0 langsung dari kotak. Mengikuti tren saat ini, perangkat ini akan membawa banyak fitur berbasis AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Xiaomi 15 dan 15 Pro bisa menjadi ponsel Android pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang akan datang. Ini menandakan lonjakan kinerja yang signifikan dan menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan cepat.

Xiaomi biasanya meluncurkan ponsel flagship mereka di China terlebih dahulu pada bulan Oktober, diikuti dengan peluncuran global di acara Mobile World Congress (MWC) tahun berikutnya. Oleh karena itu, penggemar Xiaomi di seluruh dunia mungkin harus menunggu hingga tahun depan untuk mendapatkan Xiaomi 15 versi global.

Dengan spesifikasi yang kuat dan desain yang lebih ramping, Xiaomi 15 diharapkan menjadi salah satu penantang utama bagi Samsung Galaxy S25 ketika diluncurkan nanti. Kami sangat menantikan apa yang akan ditawarkan Xiaomi dengan perangkat terbarunya ini.