Fitur Penurunan Keterlambatan di YouTube TV Menjadi Permanen
Penurunan keterlambatan tayangan di YouTube TV. (Dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Acara televisi tidak seharusnya delay atau lambat, itu yang ingin YouTube TV tingkatkan sejak tahun lalu. Mereka menyadari bahwa tidak semua orang suka dengan tayangan yang lambat.

Oleh karena itu, YouTube TV menghadirkan opsi baru di pengaturan untuk mengurangi tayangan yang lambat. Jika sebelumnya keterlambatan ini merupakan default atau bawaan, kini YouTube TV menambahkan opsi Decrease atau Penurunan.

Dengan memilih pengaturan baru ini, pengguna YouTube TV tidak akan tertinggal saat membahas suatu siaran di media sosial. Pasalnya, latensi dari pemutaran langsung akan dikurangi dan pengguna tidak akan terganggu dengan keterlambatan tayangan.

Sebenarnya, pengaturan ini sudah diluncurkan sejak Desember tahun lalu, tetapi sistemnya tidak terlalu baik. Setiap kali dinyalakan, pengaturan ini hanya akan menyala selama 48 jam. Setelah itu, pengaturan akan kembali ke mode default.

Namun, sekarang tidak lagi. Dikutip dari Pusat Bantuan YouTube TV, perusahaan itu menjelaskan bahwa pengurangan keterlambatan sudah bersifat permanen. Pengguna tidak perlu lagi menyalakan fitur tersebut setiap dua kali sehari.

Meski pengaturannya sudah menjadi permanen, YouTube TV tetap menyarankan tayangan dengan mode default. Menurut Google, pengelola YouTube TV, keterlambatan tayangan yang dikurangi bisa mengganggu pemutaran.

Mengingat opsi Penurunan Keterlambatan masih bagian dari eksperimen, ada beberapa kendala yang mungkin terjadi selama streaming berlangsung. Tayangan yang diputar mungkin tersendat atau berhenti secara tiba-tiba.