Berbagai Cara Agar Mendapatkan Undangan Clubhouse
Aplikasi Clubhouse (PCMag)

Bagikan:

JAKARTA - Semakin banyak masyarakat Indonesia yang sudah bergabung dengan Clubhouse. Mulai dari kalangan profesional, hingga influencer dan selebritis tanah air.

Sebagian besar larut dalam hype menyambut model media sosial baru yang ditawarkan platform ini. Menjadikan Clubhouse sebagai salah satu bagian dari gaya hidup masyarakat yang musti dipenuhi –jika tidak ingin disebut ketinggalan zaman.

“Lagi seru-serunya, jam tidur beneran jadi kacau gara2 ini (Clubhouse),” tulis Infuencer Arief Muhammad melalui akun Instagram pribadinya, Kamis, 18 Februari.

Sayangnya, untuk membuat akun dan mengakses ruang diskusi pada aplikasi Clubhouse bukanlah perkara gampang. Seperti diketahui, Anda membutuhkan invitiation  atau undangan. Setelah itu, setiap pengguna baru hanya diberi jatah dua buah undangan, yang bisa dibagikan ke siapa pun.

Bagi Anda yang tertarik mencicipi media sosial anyar ini, tim VOI sudah mengumpulkan berbagai cara mendapatkan undangan Clubhouse. Berikut ini uraiannya.

Daftar Waiting List

Metode pertama merupakan cara konvensional yang ditawarkan perusahaan. Anda bisa mengakses website resmi Clubhouse dan mendaftarkan diri agar masuk ke dalam daftar tunggu atau waiting list.

Tak banyak hal yang bisa pengunjung dapatkan dari situs resmi Clubhouse. Hanya berisi keterangan bahwa aplikasi terbuka bagi siapapun yang memiliki undangan. Jika tidak, Anda bisa mengunduh aplikasi dan akun akan segera masuk dalam daftar tunggu.

Perlu dicatat, untuk sementara waktu aplikasi Clubhouse hanya tersedia versi iOS saja. Jadi, pengguna Android harap mundur dulu.

Minta Undangan Clubhouse dari Teman

Undangan agar bissa mengakses aplikasi menjadi faktor utama yang membuat aplikasi Clubhouse lebih eksklusif. Menurut perusahaan, penerapan undangan merupakan langkah dari perusahaan agar komunitas tetap terjaga. Lebih mementingkan kualitas ketimbang kuantitas.

Oleh karena itu, coba deh Anda tanyakan kepada teman. Siapa tahu, ada salah satu dari lingkaran Anda yang memiliki undangan ini.

Berburu Undangan via Media Sosial

Opsi lain agar Anda bisa mendapatkan undangan Clubhouse yakni berburu melalui media sosial. Sudah banyak pengguna aplikasi yang mencoba cara ini dan berhasil. Bahkan, Bustle, situs gaya hidup milik agensi digital Bustle Digital Group asal New York, juga menyarankan hal yang sama.

Menurut Bustle, kamu bisa mencari undangan Clubhouse dengan mengetikan tagar #Clubhouse atau #ClubhouseInvitation melalui Twitter atau Instagram. Melalui tagar tersebut, Anda bisa menemukan unggahan pengguna lain. Tak jarang, ada pula pengguna yang membagikanya undangan, baik berbayar maupun gratis.

Beli Melalui Toko Online

Di China, aplikasi Clubhouse sudah mencuri perhatian selama beberapa pekan. Bahkan, masyarakat China bisa dengan mudah menemukan undangan yang dijual melalui platform e-commerce.

Jual-beli sesuatu yang sedang banyak dicari adalah hal yang wajar. Apa pun bentuk produk maupun layanan yang ditawarkan. Tak terkecuali undangan Clubhouse. Menurut penelusuran penulis, penjual undangan bisa dengan mudah ditemukan melalui berbagai toko online.

Harga jual undangan ini pun beragam. Mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 500 ribu. Akan tetapi, patut diingat, baiknya Anda membeli produk dari toko yang memiliki reputasi positif. Jangan sampai gegara ingin eksis dan disebut kekinian, Anda malah merugi.