Kembali Berfungsi Setelah Diblokir Apple, Beeper Mini Berubah Jadi Aplikasi Gratis
Beeper Mini kembali terhubung dengan iMessage (foto: twitter @onbeeper)

Bagikan:

 

JAKARTA – Beeper Mini belum berhenti berjuang meski Apple telah bertindak. Baru-baru ini, Beeper mengatakan bahwa mereka masih berusaha menembus akses yang telah diblokir Apple.

Setelah melalu berbagai tantangan, CEO Beeper Mini Eric Migicovsky dan Co-Founder Brad Murray mengumumkan bahwa mereka telah menemukan solusi untuk menghubungkan kembali aplikasi Beeper dengan iMessage.

Sayangnya, kedua aplikasi ini belum terhubung secara maksimal karena masalah registrasi masih belum teratasi. Kedua petinggi startup Beeper itu mengatakan bahwa registrasi dengan nomor telepon masih belum bisa dan pengguna harus masuk dengan Apple ID.

“Semua pengguna sekarang harus masuk dengan AppleID. Pesan akan dikirim dan diterima melalui alamat email Anda, bukan nomor telepon. Kami sedang berupaya memperbaikinya,” kata Migicovsky dan Murray dalam rilis resmi.

Sementara itu, Migicovsky dan Murray menyadari bahwa hilangnya akses ke iMessage telah merugikan banyak pengguna. Bahkan, rating mereka turun drastis di Play Store. Atas ketidaknyamanan tersebut, Beeper telah diubah menjadi aplikasi gratis.

“Segera setelah segalanya stabil (kami berharap demikian), kami akan mempertimbangkan untuk mengaktifkan langganan lagi. Jika Anda ingin terus mendukung kami, jangan ragu untuk tetap berlangganan,” ujar keduanya.

Walaupun Beeper terus menyuarakan keamanan di platformnya, tidak ada jaminan bahwa Apple akan membiarkan aplikasi ini terus beroperasi. Maka dari itu, kembalinya sistem berlangganan di Beeper bisa merugikan pengguna.

Beberapa waktu lalu, Manajer PR Senior Apple Nadine Haija mengonfirmasi bahwa Apple telah memblokir akses Beeper. Perusahaan itu mengunci iMessage dengan lebih ketat dari sebelumnya sehingga Beeper tidak bisa menembuh iMessage selama beberapa hari.

Apple sengaja melakukan hal tersebut untuk melindungi pengguna iMessage. Menurut Haija, Beeper bisa membawa masalah yang tidak diinginkan seperti serangan keamanan yang tidak diinginkan, spamhingga pishing.

Dengan kembalinya aplikasi Beeper, belum diketahui tindakan apa yang akan Apple ambil untuk menangani masalah ini. Melihat Beeper yang juga tidak mau kalah dan terus bersikeras untuk menembus iMessage, Apple mungkin akan bertindak lebih jauh lagi.