Beeper Berhenti Menerobos Pemblokiran Apple
Aplikasi Beeper/FOTO X @onbeeper

Bagikan:

JAKARTA – Beeper, pengembang aplikasi pesan instan, memutuskan untuk berhenti menerobos pertahanan iMessage. Dengan keputusan tersebut, Beeper telah resmi berhenti melawan Apple.

Hal ini disampaikan melalui media sosial resmi Beeper pada Sabtu, 27 Januari. Perusahaan itu mengatakan mereka tidak akan memberikan bantuan lagi jika Beeper Mini dan Beeper Cloud gagal terhubung dengan iMessage.

“Namun perlu diketahui bahwa kami tidak lagi memberikan dukungan atau pemecahan masalah untuk masalah terkait iMessage. Jika tidak berhasil, kami benar-benar minta maaf, saat ini kami telah melakukan apa yang kami bisa,” kata Beeper.

Pengembang aplikasi itu meyakinkan para penggunanya bahwa mereka telah berusaha semaksimal mungkin selama dua bulan terakhir. Namun, Apple masih kukuh dengan pendiriannya dalam memblokir akses Beeper ke iMessage.

“Seperti disebutkan dalam postingan blog kami yang lain pada bulan Desember, meskipun kami menginginkannya, saat ini kami tidak dapat memberikan dukungan untuk iMessage di Beeper Cloud atau Mini, karena tindakan yang telah diambil Apple,” jelas Beeper.

Setelah berhenti menerobos pertahanan iMessage, Beeper akan fokus pada tujuan baru. Kini, Beeper akan menjadikan Beeper Mini sebagai aplikasi obrolan multi-jaringan. Dengan ranah yang lebih luas, aplikasi ini akan mencakup 14 jaringan obrolan baru.

“Seperti yang kami jelaskan di postingan Peta Jalan Produk kami, aplikasi Beeper Mini kami yang cantik dan cepat kini menjadi fondasi aplikasi Android Beeper yang baru. Saat ini kami sedang dalam proses menambahkan 14 jaringan obrolan lainnya,” ungkap Beeper.

Untuk saat ini, pengguna hanya bisa mengunduh Beeper Mini melalui website resmi perusahaan. Pasalnya, Beeper Mini telah dihapus dari Play Store sejak Desember lalu dan akses ke iMessage telah dipindahkan ke aplikasi Beeper Cloud.