Apple Cegat Akses Beeper Mini ke iMessage untuk Kedua Kalinya
Beeper kembali gagal terhubung dengan iMessage (foto: twitter @onbeeper)

Bagikan:

 

JAKARTA – Hanya dalam dua minggu setelah debut, Beeper Mini telah menghadapi banyak drama yang merugikan pengguna. Kali ini, aplikasi tersebut kembali gagal mengakses benteng iMessage.

Beeper Mini kembali terhubung dengan iMessage pada Selasa, 12 Desember. Pihak Beeper mengatakan bahwa mereka telah menemukan cara baru untuk menerobos pertahanan Apple, tetapi tampaknya cara ini tidak bertahan lama.

Pasalnya, Beeper tak bisa terhubung lagi dengan pengguna iMessage pada Minggu, 17 Desember. Tak hanya dirasakan oleh pengguna Beeper Mini, Beeper Cloud yang merupakan versi kompleks untuk akses ke iMessage pun ikut terdampak.

“Lebih dari 60% pengguna Beeper Mini dan Cloud saat ini tidak dapat mengirim atau menerima iMessages saat ini. Kami berjuang untuk memperbaikinya,” kata Beeper melalui subreddit, dikutip dari 9to5google.

Sementara itu, 40 persen pengguna yang masih bisa mengakses dua platform Beeper akan mendapatkan notifikasi yang memperingatkan bahwa perangkat Mac telah ditambahkan ke akun mereka.

Jika melihat notifikasi ini, Beeper meminta penggunanya untuk tidak panik. Ini merupakan salah satu cara mereka untuk mengakses server Apple. Meski tidak menggunakan server Mac, sistem mereka akan terlihat seperti menggunakan Mac.

Untuk saat ini, Beeper belum bisa memastikan sampai kapan masalah ini akan terjadi. Namun, setidaknya para pengguna tidak akan merasa sangat dirugikan karena layanan berbayar telah dihilangkan dari aplikasi tersebut.