Meta Luncurkan Sistem Pengujian Caption dan Thumbnail Reels di Facebook
Meta mengumumkan cara baru bagi pembuat konten di Facebook dalam mendapatkan insight yang tinggi. (foto: dok. meta)

Bagikan:

 

JAKARTA - Pada 2 November lalu, Meta mengumumkan cara baru bagi pembuat konten di Facebook dalam mendapatkan insight yang tinggi. Fitur ini disebut dengan pengujian A/B Reels.

Fitur pengujian Reels ini merupakan metode pemasaran dan penerbitan baru dari Meta untuk menghasilkan teks pada caption dan thumbnail dengan performa terbaik.

Harapannya, caption dan thumbnail yang digunakan oleh pembuat konten bisa menjangkau lebih banyak audiens. Selain jangkauannya lebih banyak, insight yang dihasilkan pun lebih baik.

Untuk menggunakan sistem pengujian ini, pembuat konten bisa langsung menyisipkan empat thumbnail atau caption yang berbeda untuk diuji dalam Reels yang akan diunggah.

Nantinya, Meta akan merilis keempat caption atau thumbnail yang ditambahkan selama 30 puluh menit. Sederhananya, semua orang yang melihat konten tersebut dalam waktu 30 menit bisa melihat caption dan thumbnail yang berbeda-beda.

Setelah 30 menit, pengguna bisa melihat performance dari masing-masing teks atau thumbnail yang ditambahkan. Tampilan performance ini bisa diakses melalui notifikasi dari Facebook.

Thumbnail atau caption dengan jangkauan tertinggi akan dijadikan sebagai tampilan utama dari Reels. Tampilan ini akan tetap sama sampai pengguna mengubah sendiri caption atau thumbnail mereka.

Meta mengatakan bahwa fitur ini sudah tersedia di perangkat seluler. Namun, fitur ini masih akan dikembangkan dengan penawaran caption berbasis Kecerdasan Buatan (AI) di masa depan.

“Kami juga bereksperimen dengan menggabungkan AI generatif untuk membantu Anda membuat opsi teks dan thumbnail yang berbeda di masa mendatang,” kata Meta dalam rilis resmi.

Sayangnya, fitur A/B ini tidak bisa menguji caption dan thumbnail secara sekaligus. Pembuat konten hanya bisa memilih salah satu dalam pengujian. Jadi, pastikan memilih opsi yang paling dibutuhkan.