Solflare Terintegrasi dengan MetaMask Snaps untuk Kemudahan Akses ke Blockchain Solana
Solflare, penyedia dompet Solana (foto: twitter @solana)

Bagikan:

JAKARTA - Solflare, penyedia dompet Solana, telah mengintegrasikan MetaMask Snaps untuk memungkinkan pengguna MetaMask mengelola portofolio Solana mereka langsung dari dompet kripto populer tersebut.

Menurut pengumuman yang dikirim kepada Cointelegraph, penyedia dompet Solana ini "mengurangi hambatan masuk dan penggunaan" ke blockchain Solana dengan integrasi baru ini. Dengan menggunakan ekstensi bernama MetaMask Snaps, Solflare akan memungkinkan pengguna MetaMask berinteraksi dengan berbagai aplikasi terdesentralisasi (DApps) dalam ekosistem Solana.

Menurut Filip Dragoslavic, salah satu pendiri Solflare, "gesekan" dalam menginstal dompet baru telah "mencegah banyak calon pengguna Solana" dari memasuki ekosistem tersebut. "Integrasi ini bisa menjadi permainan yang mengubah pemain untuk memperkenalkan pengguna terbesar di Web3 untuk mencoba Solana dan melihat sendiri," tambah Dragoslavic.

Fitur ini dimungkinkan melalui kolaborasi dengan MetaMask Snaps, cara untuk memperluas fungsionalitas dompet Web3 populer tersebut. Christian Montoya, pemimpin produk di MetaMask Snaps, mengomentari integrasi ini dan mengatakan bahwa memperkenalkan pengguna MetaMask ke Solana DApps adalah langkah besar menuju "pengalaman pengguna yang lebih mulus."

MetaMask Snaps yang sangat dinantikan dirancang untuk memungkinkan pengguna berinteraksi dengan berbagai jaringan blockchain yang berbeda. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Cointelegraph di Korea Blockchain Week, Kepala Strategi ConsenSys, Simon Morris, menggambarkan Snaps sebagai "Apple App Store" untuk MetaMask, yang memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk meluncurkan DApps yang disebut "Snaps."

Selain itu, fitur ini memungkinkan pengguna mengelola SOL, token Perpustakaan Program Solana, dan token non-fungible melalui MetaMask. Pengumuman tersebut menyoroti bahwa ini memungkinkan pengguna MetaMask yang sudah ada mengintegrasikan dompet mereka di seluruh jaringan Ethereum dan rantai Ethereum Virtual Machine (EVM) lainnya dengan blockchain Solana.

Karena Solana memiliki infrastruktur yang berbeda, akses ke ekosistem ini memerlukan dompet Solana khusus seperti Solflare. Namun, dengan fitur baru ini, pengguna akan dapat mengelola interaksi mereka dengan Solana melalui MetaMask.

Untuk terhubung dengan Solana, pengguna MetaMask perlu mengunjungi situs web Solflare atau menghubungkan dompet mereka ke aplikasi Solana apa pun. Setelah proses instalasi, pengguna akan dapat menghubungkan aset EVM mereka ke Solana

Terkait