Solana Jalin Kemitraan dengan Perusahaan Pembayaran Worldline
Cryptocurrency SOL menempati urutan 12 brdasarkan kapitalisasi pasar. (Foto; Dok. Currency)

Bagikan:

JAKARTA - Solana (SOL), salah satu cryptocurrency terkenal di dunia, mengumumkan kemitraannya dengan Worldline, perusahaan global yang terkemuka dalam layanan pembayaran. Kemitraan ini bertujuan untuk menghadirkan solusi pembayaran global di Web 3.0.

Dukungan yang diberikan oleh Solana Foundation memungkinkan akses langsung ke platform Payment Orchestration Worldline untuk semua proyek yang membangun di Solana.

Solana dan Worldline berupaya memberikan solusi pembayaran global bagi para pengembang proyek di Web 3.0. Integrasi ini memungkinkan penyedia layanan untuk mengarahkan pembayaran secara otomatis, sambil menawarkan biaya terendah dan konversi tertinggi.

Selain itu, ini juga memfasilitasi perusahaan blockchain untuk mengakses lebih dari 300 sistem pembayaran melalui Worldline Payment Orchestration, menghilangkan kebutuhan untuk melakukan beberapa integrasi pembayaran.

Worldline Payment Orchestration mengelola pembayaran terlepas dari jumlah penyedia yang terhubung. Ini mewakili satu-satunya alat orkestrasi pembayaran yang dibutuhkan pelanggan untuk meningkatkan strategi pembayarannya. Platform ini menawarkan antarmuka tunggal untuk menggabungkan solusi pembayaran fiat dan kripto yang terintegrasi.

Antarmuka ini menyediakan analisis waktu nyata untuk memantau tingkat penerimaan dan konversi, serta memungkinkan pengaturan pembayaran pintar berdasarkan data waktu nyata.

Kemitraan ini memungkinkan perusahaan blockchain untuk memiliki akses langsung ke lebih dari 300 mitra pembayaran Worldline, memberikan pengguna kemudahan dalam melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran pilihan mereka. Namun, meskipun kemitraan ini memberikan manfaat bagi pengguna, harga SOL belum menunjukkan sentimen pasar yang positif.

Pada saat tulisan ini dibuat, SOL diperdagangkan sebesar Rp301.871 per koin. SOL mengalami penurunan 7,7 persen dalam 24 jam terakhir sebagaimana laporan Coingecko. Meskipun demikian, pengumuman kemitraan ini membawa harapan bagi pengguna SOL yang menantikan peningkatan nilai tukar mata uang digital ini di masa depan.