Bagikan:

JAKARTA - Solana Pay, sistem pembayaran berbasis kripto, akan terhubung dengan Shopify, salah satu platform e-commerce terbesar di dunia, untuk memberikan opsi pembayaran yang baru dan inovatif.

Solana Foundation, yang mengembangkan Solana Pay, mengumumkan bahwa protokol ini akan menjadi salah satu opsi pembayaran yang tersedia di Shopify.

Melalui halaman resmi Solana, mereka menjelaskan, "Pembayaran harus mudah diakses, cepat, dan tanpa hambatan: Dengan Solana Pay, kita bisa menghilangkan biaya bank, penolakan pembayaran, dan penundaan waktu. Ini memungkinkan penyelesaian pembayaran yang langsung dan cepat dengan stablecoin USD yang kompatibel dengan Solana."

Integrasi pembayaran Shopify ini dapat membuka peluang baru untuk pengalaman perdagangan berbasis web3, memungkinkan pedagang dan konsumen yang menggunakan Solana Pay untuk mengakses:

  1. Penawaran melalui token
  2. Pembayaran lintas batas yang mudah
  3. Program loyalitas berbasis NFT

Dalam percakapan dengan TechCrunch, Josh Fried, yang bertanggung jawab atas pengembangan bisnis dan kemitraan di Solana Foundation, mengungkapkan bahwa USDC Circle akan menjadi stablecoin pertama yang dapat diintegrasikan.

"Banyak yang berbicara tentang aplikasi revolusioner dalam dunia kripto, dan menurut saya, aplikasi tersebut telah hadir: yaitu pembayaran... Setiap orang harus merangkap keuntungan ini," kata Josh Fried.

Menurut Fried, Solana Labs yakin bahwa blockchain Solana "sangat cocok untuk pembayaran" karena tidak melibatkan perantara, biaya bank, penolakan pembayaran, dan waktu penantian.

"Kecepatan menjadi krusial dalam pembayaran bagi pedagang. Tidak ada yang ingin menunggu lama saat bertransaksi dengan dompet. Begitu juga di kasir, bisakah Anda membayangkan harus menunggu tiga menit untuk pembayaran Anda diproses? Itu bukanlah pengalaman yang diinginkan oleh siapapun."