Di Venezuela, Anda Bisa Bayar Taksi Dengan <i>Cryptocurrency</i>
Taksi online YummyRides terima pembayaran dengan kripto. (Tangkapan layar Twitter @YummyRides)

Bagikan:

JAKARTA – Yummy merupakan platform pengiriman dan layanan taksi di Venezuela. Perusahaan tersebut memutuskan mulai 12 April 2022 untuk menerima opsi pembayaran dengan mata uang kripto. Layanan taksi platform tersebut bernama Yummy Rides.

Yummy beroperasi di berbagai kota besar di Venezuela. Kabarnya para pengguna layanan menyukai metode pembayaran baru tersebut. Untuk mekanisme pembayaran kripto, Yummi sudah terintegrasi dengan layanan pembayaran Binance Pay. Ini memungkinkan para pengguna platform untuk membayar layanan dengan cryptocurrency.

“Sekarang Anda dapat bergerak dengan Crypto di Yummy berkat integrasi baru kami dengan Binance Pay. Berkendara dengan stablecoin? Hanya di Yummy,” tulis pengumuman dari CEO Yummy, Vicente Zavarce.

Kendati adopsi kripto kian meningkat, Yummy menjelaskan bahwa pihaknya baru bisa menerima stablecoin Tether (USDT). Stablecoin merupakan mata uang kripto yang nilainya terikat dengan dolar, jadi harganya lebih stabil dan fluktuasi harganya tidak ekstrem seperti Bitcoin, Ethereum, dan kripto lain. Eksekutif tersebut menjelaskan bahwa USDT merupakan mata uang digital yang paling banyak digunakan di Venezuela.

Melansir dari DailyCoin, sebelum menerima pembayaran kripto, layanan taksi Yummy hanya menawarkan opsi pembayaran melalui perbankan dan platform keuangan seperti Pembayaran Seluler, Yappe, Zelle, kartu kredit, dan PayPal.

Metode baru untuk membayar layanan taksi Yummy Rides dengan menggunakan mata uang kripto lewat Binance ini merupakan respon perusahaan terhadap permintaan konsumen. Pasalnya pengguna kripto di Venezuela mengalami peningkatan signifikan. Kondisi ini juga yang mendorong para pengguna Yummy untuk meminta perusahaan membuka pembayaran dengan kripto.

Pihak Yummy mendengar dan merespon permintaan para penggunanya tersebut. Tepat pada 12 April lalu, perusahaan membuka opsi pembayaran dengan kripto. Untuk bisa menikmati metode pembayaran dengan aset digital tersebut, Yummy menginstruksikan penggunanya untuk memperbarui aplikasi Yummy yang terintegrasi dengan Binance Pay.

Metode pembayaran ini tidak dikenai biaya admin atau sejenisnya. Karena itu, opsi baru ini disukai oleh warga Venezuela. Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan dengan hanya memindai kode QR penerima di aplikasi.

Para pengguna Yummy berharap metode pembayaran dengan kripto ini bisa diperluas ke layanan lain termasuk pengiriman sebagaimana dilaporkan dari media lokal CryptoNoticias.

Yummy Rides sendiri sudah beroperasi di Venezuela sejak Juli 2021 lalu. Platform menawarkan layanan transportasi taksi online kepada warga Venezuela. Layanan taksi online Yummy Rides sudah beroperasi di Caracas, Maracay, Valencia, dan Barquisimento. Layanan ini mirip dengan GoCar dan GrabCar di Indonesia.

Selain di Venezuela, Yummy juga beroperasi di sejumlah negara Amerika Latin lainnya termasuk Peru, Ekuador, Chili, Panama, dan Bolivia.