Bagikan:

JAKARTA - Setelah Meta menyalin format media sosial teks ke Threads, kini giliran X platform rebranding Twitter yang akan menghadirkan fitur panggilan video seperti WhatsApp.

CEO X Linda Yaccarino mengonfirmasi, bahwa situs microblogging-nya akan memiliki fitur panggilan video sebagai bagian dari transformasinya menjadi aplikasi segalanya.

Tapi, berbeda dari aplikasi perpesanan itu, panggilan video tidak membutuhkan nomor telepon pengguna, “Anda akan segera dapat melakukan panggilan obrolan video tanpa harus memberikan nomor telepon Anda kepada siapa pun di platform ini,” kata Yaccarino dalam wawancaranya dengan CNBC Internasional.

Yaccarino juga mendukung konsep semua aplikasi dari pemilik X Elon Musk, dia mengatakan bergabung dengan perusahaan karena memiliki tujuan pemahaman dan transformasi.

“Ketika Elon mengumumkan saya bergabung dengan perusahaan, dia sangat spesifik dan sangat jelas bahwa saya bergabung dengannya untuk membantunya mentransisikan Twitter ke X, aplikasi segalanya itu,” ujar Yaccarino.

Dia mengatakan, Musk saat ini hanya fokus pada desain produk serta memimpin tim insinyur dan berfokus pada teknologi baru.

"Elon sedang bekerja untuk mempercepat perubahan citra dan bekerja untuk masa depan. Dan saya bertanggung jawab untuk sisanya, menjalankan perusahaan. Mulai dari kemitraan hingga hukum hingga penjualan hingga keuangan hingga semua hal, peran kami sangat jelas," kata Yaccarino.

Pengumuman Yaccarino muncul usai desainer X Andrea Conway mengisyaratkan tentang fitur baru tersebut dalam sebuah Tweet kemarin, "Baru saja menelepon seseorang di X," ujar Conway.

Sebelumnya, X juga merencanakan untuk meluncurkan fitur, seperti video berdurasi panjang, langganan untuk konten kreator serta pembayaran. Demikian dikutip dari TechCrunch, Jumat, 11 Agustus.