Bagikan:

YOGYAKARTA - Tiap media sosial mempunyai peraturan serta ketentuannya sendiri. Sama halnya dengan TikTok. Dalam dunia TikTok, kita memahami istilah shadow banned. Lalu apa itu shadow ban di TikTok?

Apakah Kalian sempat merasa jumlah like, views, komen serta share di konten menurun secara tiba- tiba tanpa sebab? Sementara itu, konten yang Kalian pakai tidak berubah- ubah serta terpelihara dengan baik. Bila pernah, mungkin besar Kalian terserang shadow ban TikTok

Apa Itu Shadow Ban di TikTok

Mengutip halaman resmi TikTok, shadow ban merupakan larangan pembatasan sedangkan pada akun TikTok personal ataupun individu. Walaupun lagi terserang pembatasan, Kalian masih dapat menyaksikan, menyukai, berpendapat serta mengunduh video.

Sebab perihal ini, banyak orang yang tidak menyadari kalau akun mereka sudah terserang shadow ban. Parahnya lagi, pihak TikTok tidak bakal memberitahu Kalian berapa lama akun terserang shadow banned.

Perihal ini berlangsung sebab shadow ban ialah pembatasan otomatis yang algoritma TikTok jalani buat melindungi platform mereka dari dari spam, konten dewasa serta pula permasalahan hak cipta.

Metode Menghindari Shadow Banned TikTok

Sehabis tahu apa itu shadow ban TikTok serta bahayanya, Kalian pasti wajib mengenali bagaimana metode menghindari shadow ban ini pada akun Sobat MEA. Seperti telah kita bahas lebih dahulu, shadow ban sangat merugikan terlebih bila Kalian merupakan seseorang konten kreator TikTok.

Atas sebab itu, berikut merupakan sebagian tips serta kiat menjauhi shadown ban TikTok yang dapat kalian praktikan. Ayo langsung aja ikuti selengkapnya di bawah ini!

  1. Tidak mengunggah video untuk sementara waktu
  2. Hindari mengunggah video yang memiliki hak cipta
  3. Buat konten original bukan konten reupload dari kreator lain
  4. Hapus cache TikTok
  5. Lakukan aktivitas TikTok sejawarnya mulai dari like, komen dan follow
  6. Lakukan re-login terhadap akun TikTok

Jadi setelah mengetahui apa itu Shadow ban di TikTok, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!