Bagikan:

JAKARTA - NASA memberikan peningkatan platform digitalnya dengan memodernisasi situs webnya, menambahkan layanan streaming, serta meningkatkan aplikasi NASA, sesuai dengan permintaan banyak orang.

"Visi kami adalah untuk menginspirasi umat manusia melalui pengalaman web NASA yang bersatu dan berkelas dunia," kata Jeff Seaton, kepala informasi di kantor pusat agensi di Washington, dalam pengumumannya di situs resmi NASA.

Maka dari itu, Seaton mengatakan bahwa memodernisasi situs web utama NASA adalah langkah pertama yang penting dalam membuat informasi agensi lebih mudah diakses, ditemukan, dan aman ole lebih banyak orang.

Selain itu, layanan streaming yang disebut NASA+ rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini. Melalui layanan streaming yang bebas iklan, tanpa biaya, pengguna akan mendapatkan akses ke koleksi seri video asli NASA, termasuk beberapa peluncuran seri baru dengan layanan streaming.

"Mengubah kehadiran digital kami, akan membantu kami menceritakan kisah-kisah tentang bagaimana NASA mengeksplorasi hal-hal yang tidak diketahui di udara dan ruang angkasa, menginspirasi melalui penemuan, dan berinovasi untuk kepentingan kemanusiaan," ujar Marc Etkind, administrator rekanan, Kantor Komunikasi, Kantor Pusat NASA.

NASA+ akan tersedia di sebagian besar platform utama melalui Aplikasi NASA di perangkat seluler dan tablet iOS dan Android, layanan streaming seperti, Roku, Apple TV, dan Fire TV, serta di web di seluruh perangkat desktop dan seluler.

"Dari penelitian planet ekstrasurya hingga lebih memahami iklim Bumi dan pengaruh Matahari di planet kita bersama dengan eksplorasi tata surya, situs web sains dan unggulan baru kami, serta video NASA+ yang akan datang, menampilkan program penemuan kami dengan cara interdisipliner dan lintas sektoral, pada akhirnya membangun koneksi yang lebih kuat dengan pengunjung dan pemirsa kami," tutup Nicky Fox, administrator rekanan, Direktorat Misi Sains, Markas Besar NASA.