Bagikan:

JAKARTA - Setelah pengumuman inisiatif pembagian pendapatan iklan dari X (yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter), bursa kripto Kraken mengusulkan kemungkinan menerima pembayaran dengan Bitcoin BTC.

Komunitas X merespons positif tweet tersebut dan memberikan pujian atas saran tersebut. VJ Crypto Guerreier mengatakan bahwa akan luar biasa jika CEO X, Elon Musk, bisa mulai menerima pembayaran dengan Dogecoin DOGE. Namun, pengguna lain di platform, ixela.lens, merespons bahwa untuk saat ini, mungkin lebih realistis untuk menerima pembayaran dengan "Web Money."

Setelah penantian yang dinanti-nantikan, X akhirnya memperkenalkan program pembagian pendapatan iklan untuk pencipta yang memenuhi syarat di seluruh dunia. Inisiatif ini memungkinkan pencipta untuk menerima sebagian dari pendapatan yang dihasilkan dari iklan yang ditampilkan sebagai respons terhadap konten mereka di platform X. Menurut para pengembang, langkah ini adalah langkah besar dalam komitmen X untuk mendukung individu dalam memperoleh mata pencaharian langsung di platform yang baru saja direbranded ini.

Pencipta dengan setidaknya 15 juta impresi dalam tiga bulan terakhir, dengan setidaknya 500 pengikut dan berlangganan verifikasi biru, akan memenuhi syarat untuk pembayaran. Sementara itu, X telah menunjuk perusahaan teknologi keuangan, Stripe, sebagai prosesor pembayaran untuk pembayaran.

Menurut laporan Cointelegraph, Stripe meluncurkan layanan jalan masuk fiat-to-kripto asli yang bertujuan untuk meningkatkan proses pembelian kripto bagi pelanggan di Amerika Serikat. Jika platform milik Musk memperkenalkan pembayaran kripto, layanan jalan masuk ini bisa memberikan manfaat. Namun, tidak ada indikasi atau rencana dari para pengembang X mengenai implementasi pembayaran berbasis kripto.

Dukungan pembayaran kripto telah tersedia sejak April 2022, ketika Stripe memperkenalkan pembayaran kripto untuk pencipta Twitter. Kemungkinan pembayaran kripto diluncurkan di platform media sosial ini telah menjadi topik pembicaraan selama beberapa waktu, dengan spekulasi yang menyarankan bahwa DOGE dan BTC bisa menjadi beberapa koin awal yang didukung oleh X.