Bagikan:

 

JAKARTA - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengumumkan kabar baik. Mulai minggu depan, tepatnya 8 November, layanan streaming NASA+ akan diluncurkan.

Layanan ini akan tersedia secara global dan bisa diakses oleh semua orang. Siapa pun bisa menggunakan layanan ini tanpa dikenakan biaya, tanpa dibebani iklan, dan tanpa ketentuan bersyarat lainnya.

Sebenarnya, NASA sudah memiliki jaringan siaran mereka sendiri yang diberi nama NASA TV. Namun, akses ke situs ini sedikit merepotkan dan belum bisa menjangkau masyarakat secara luas.

Maka dari itu, NASA merilis layanan streaming terbaru mereka. Harapannya, NASA+ bisa menghadirkan lebih banyak pengetahuan sains kepada publik melalui seluruh penemuan mereka.

“Memperbarui situs utama kami dari sudut pandang teknologi dan menyederhanakan cara masyarakat berinteraksi dengan konten kami secara online merupakan langkah pertama yang penting dalam membuat informasi lembaga kami mudah diakses,” kata Kepala Informasi NASA Jeff Seaton dalam rilisnya.

Belum diketahui secara pasti tampilan dari NASA+ yang akan segera hadir. Akan tetapi, NASA mengeklaim bahwa seluruh informasi yang mereka miliki seperti data penelitian, iklim, program Artemis, dan masih banyak lainnya akan ditambahkan ke sana.

NASA+ bisa diakses melalui aplikasi NASA yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Selain itu, NASA+ juga bisa diakses di berbagai layanan video streaming seperti Roku, Apple TV, dan Fire TV.