Bagikan:

JAKARTA - Tumblr sepertinya sedang bekerja keras dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak pengguna, dengan membawa, salah satunya rekomendasi algoritmik ke umpan platform.

"Agar Tumblr berkembang, kami perlu memperbaiki pengalaman inti yang menjadikan Tumblr tempat yang bermanfaat bagi pengguna," ujar Tumblr dalam blog resminya.

Perusahaan menyadari, platformnya memang tidak mudah digunakan, di mana Tumblr mengharapkan pengguna bisa mengatur umpan dan pengalaman mereka sendiri.

Saat pengguna menelusuri konten yang terkait minat mereka, konten tersebut dapat diakses dengan mudah tanpa batasan yang membingungkan. Sekarang, perusahaan akan mengirimkan konten yang relevan setiap kali aplikasi dibuka.

Pengguna juga akan dipermudah untuk memahami di mana komunitas dinamis di Tumblr berada dan meningkatkan kemampuan peringkat algoritme di semua umpan.

Tumblr juga mulai tingkatkan fitur posting percakapan, izinkan interaksi, atasi duplikat seputar balasan dan reblog dalam umpan Mengikuti pengguna, serta hapus kekacauan dalam percakapan dengan menciutkan utas reblog.

Selain itu, pengguna akan mendapatkan setiap konten baru dari konten kreator favorit mereka, tingkatkan umpan balik untuk kreator, hadirkan insentif kepada kreator agar terus memposting dan kemampuan untuk menyematkan tautan Tumblr di postingan.

Kreator juga akan dilindungi agar tidak di-spam oleh notifikasi saat mereka menjadi viral. Secara keseluruhan, perubahan yang dijelaskan Tumblr sangat mirip dengan TikTok, seperti dikutip dari Engadget, Selasa, 11 Juli.

Aplikasi milik Bytedance itu juga memiliki rekomendasi algoritmik di umpan utama pengguna, fitur ramah kreator yang mendorong berbagi, alat komentar dan percakapan yang lebih ramping.

Untuk pengaturan aplikasi, Tumblr bakal mengatasi masalah notifikasi yang terlalu berisik, seperti membisukan pemberitahuan bila perlu.