Apple Menghadirkan Kemampuan Melakukan <i>FaceTime</i> di Apple TV
Tampilan fitur FaceTime di Apple TV (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple mengumumkan pembaruan perangkat lunak Apple TV dengan tvOS 17, dengan menghadirkan fitur FaceTime yang dijadwalkan untuk dirilis pada musim gugur atau sekitar akhir tahun nanti. 

Dengan pembaruan ini, pengguna Apple TV 4K tidak hanya dapat menonton acara TV yang menarik saja, tetapi juga dapat melakukan percakapan dengan keluarga dan teman. 

“tvOS 17 mengubah layar terbesar di rumah dengan FaceTime dan kemampuan konferensi video baru, memberikan pengguna Apple TV 4K kemampuan untuk terhubung dengan mudah dengan siapa pun langsung dari ruang keluarga mereka,” kata Bob Borchers, wakil presiden Apple untuk Pemasaran Produk Seluruh Dunia dalam pengumumannya selama WWDC 2023.

Jadi, mulai musim gugur ini, pengguna Apple TV 4K akan dapat memanfaatkan aplikasi FaceTime baru di Apple TV dan memulai panggilan langsung dari Apple TV, atau memulai panggilan di iPhone atau iPad, dan meneruskannya ke Apple TV. 

FaceTime di Apple TV memanfaatkan dukungan Continuity Camera untuk terhubung secara nirkabel ke iPhone atau iPad pengguna, dan memanfaatkan kamera dan mikrofon perangkat untuk menyatukan peserta di TV.

Lebih lanjut, Apple juga memperkenalkan Split View untuk Apple TV yang memungkinkan pengguna menikmati menonton acara atau film dengan orang yang mereka cintai selama sesi SharePlay sambil juga melihat semua orang di panggilan FaceTime.

Selanjutnya, pada akhir tahun ini, aplikasi konferensi video seperti Webex oleh Cisco dan Zoom akan diluncurkan di tvOS, menghadirkan kemampuan komunikasinya ke Apple TV 4K. 

Pengembang dapat memanfaatkan API Kamera Berkelanjutan di Apple TV 4K untuk mengintegrasikan kamera dan mikrofon iPhone atau iPad ke dalam aplikasi tvOS mereka, dan menciptakan pengalaman hiburan bersama dan imersif baru untuk ruang tamu.