Snap Inc Rekrut Eric Young dari Google untuk Menguatkan Bisnis Periklanan di Snapchat
Snap rekrut eksekutif baru untuk tingkatkan iklan Snapchat. (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Snap Inc mengumumkan pada  Senin, 5 Juni  bahwa mereka telah merekrut seorang wakil presiden senior teknik baru dari Google, sebagai langkah terbaru dalam merekrut tenaga baru untuk mengembangkan bisnis periklanan mereka.

Eric Young, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden teknik di Google Cloud milik Alphabet Inc, akan mengawasi infrastruktur inti bagi Snap, perusahaan yang memiliki aplikasi pesan foto populer, Snapchat.

Ia juga akan memimpin upaya untuk meningkatkan kemampuan Snap dalam menargetkan dan mengukur iklan di Snapchat, yang menjadi lebih sulit akibat pembaruan privasi pada perangkat iOS milik Apple.

Meskipun Snap secara konsisten telah meningkatkan jumlah pengguna Snapchat, yang saat ini memiliki 750 juta pengguna bulanan, perusahaan tersebut mengalami kesulitan dalam menghasilkan pendapatan dengan kecepatan yang sama.

Pada bulan April, Snap mengumumkan bahwa mereka sedang mengambil langkah-langkah untuk menyederhanakan interaksi pengguna dengan iklan dan meningkatkan relevansi iklan yang ditampilkan kepada pengguna, yang dikatakan telah mengganggu hasil bagi beberapa pengiklan dalam jangka pendek.

Ketika bekerja di Google, Young terlibat dalam membangun infrastruktur teknologi untuk produk seperti pencarian, iklan, dan YouTube.

Penunjukan Young di Snap datang setelah perusahaan merekrut Rob Wilk, mantan kepala periklanan di Microsoft Corp  sebagai presiden wilayah Amerika, serta seorang eksekutif Google lainnya untuk memimpin produk pendapatan.