Bagikan:

JAKARTA - YouTube akan kembali menggelar YouTube Works Awards, sebuah ajang perhargaan ini merupakan kerjasama YouTube dengan Kantar dan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan program penghargaan ini, YouTube mencari kampanye yang paling inovatif dan efektif dari setiap negara. 

Di sini, akan ada 11 kategori yang dapat diikuti, di antaranya adalah:

  • The Alchemist: Diberikan kepada kampanye yang paling efektif menggabungkan seni dan sains, kreatif dan data. 
  • The All Action Hero: Diberikan kepada kampanye yang memanfaatkan kemampuan berorientasi aksi YouTube untuk mendorong konversi dan atau arahan, dan secara efektif mencapai tujuan kampanye.
  • The Big Bang: Peluncuran atau peluncuran ulang yang mencakup merek atau produk baru, penentuan posisi baru, tagline baru, dll.
  • The Changemaker: Diberikan untuk kampanye yang berjalan di isu-isu sosial atau lingkungan. 
  • The Collaborator: Diberikan untuk kolaborasi terbaik antara merek dan Kreator YouTube yang secara strategis dan kreatif mendorong hasil luar biasa.
  • The Connected Canvas: Diberikan kepada kampanye yang paling menunjukkan peran yang dimainkan YouTube di seluruh platform merek yang mendorong konversi funnel penuh, dari membangun kesadaran hingga menumbuhkan pertimbangan. 
  • The Fire Starter: Diberikan untuk kampanye yang paling inovatif menciptakan rasa cinta merek di antara audiens target melalui penggunaan kreatif kemampuan YouTube. 
  • The Long and Short: Diberikan untuk kampanye yang paling baik mengadaptasi dongeng asli untuk durasi iklan yang berbeda. 
  • Best of Tết (khusus Vietnam): Diberikan kepada kampanye paling luar biasa selama musim Tết. 
  • Best of Festive (khusus Indonesia): Diberikan untuk kampanye paling luar biasa yang merayakan musim perayaan utama. Penghargaan ini mengakui pekerjaan yang mampu membangun koneksi dengan konsumen dalam cerita yang relevan secara lokal namun menyegarkan, dan memuji pesan mereka dengan orkestrasi media strategis untuk memaksimalkan dampak di momen kunci ini. 
  • Grand Prix: Penghargaan utama diberikan kepada kampanye yang memecahkan hambatan dan menunjukkan keunggulan di seluruh proses, dari ide kreatif, hingga eksekusi media, dan hasil yang terukur. 

Pendaftaran penghargaan ini sudah dibuka mulai 1 Juni hingga 7 Juli 2023. Kemudian, YouTube akan mengumumkan masing-masing pemenang pada Oktober mendatang. Jadi, segera daftar melalui link yt.be/works/sea.