DataOn Raih Tiga Kemenangan di Ajang Bergengsi TOP Digital IT Awards 2023
Penghargaan yang diterima DataOn (PT. Indodev Niaga Internet), di ajang IT Works Top Digital Awards 2023. (Foto: Dok. Dataon)

Bagikan:

JAKARTA - Penyedia solusi Human Capital Management (HCM) terkemuka di Asia Tenggara yakni DataOn meraih kemenangan di tiga kategori di ajang bergengsi IT WORKS TOP DIGITAL Awards 2023.

IT WORKS TOP DIGITAL Awards 2023 adalah platform untuk penilaian dan pengakuan atas pencapaian perusahaan IT & Telco nasional terbesar. Tahun ini, acara ini mengangkat tema " IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services."

Adapun metode penentuannya diawali dengan seleksi awal terhadap sekitar 900 peserta berpotensial untuk menghasilkan 200 kandidat teratas.

Para pakar IT dan Dewan Juri merekomendasikan kandidat dari perusahaan dan instansi pemerintah yang dinilai berhasil dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi digitalnya.

Beberapa data pendukung, termasuk hasil penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), juga turut andil dalam proses seleksi awal.

Dari 200 kandidat teratas, 186 peserta menjalani proses evaluasi komprehensif, termasuk menghadiri dan menyajikan keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital mereka dalam kegiatan Wawancara Juri secara daring.

Tiga kriteria utama untuk menentukan pemenang yakni, pertama perusahaan/institusi yang telah berhasil melakukan implementasi dan pemanfaatan Teknologi Digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, operasional, dan layanan.

Kedua, perusahaan/institusi dengan sistem Tata Kelola TI (IT Governance) dan keamanan Siber (Cyber Security) yang baik.

Terakhir, perusahaan/institusi dengan Solusi/Aplikasi/Platform Bisnis yang dianggap berhasil dan patut dipuji.

Marci Mark Rogi, Sales Director DataOn, dan Abdi Wirawan, SunFish Workplaze’s Software Development Head, mewakili DataOn dalam menerima penghargaan bergengsi ini.

Kehadiran mereka di atas panggung melambangkan upaya kolaboratif seluruh tim DataOn dalam mencapai tonggak prestasi luar biasa ini.

"Kami sungguh bangga karena bisa menerima penghargaan bergengsi ini di IT WORKS TOP DIGITAL Awards 2023. Presentasi daring di hadapan para juri terkemuka di industri menambah lapisan validasi ekstra untuk strategi dan implementasi digital kami. Ini mencerminkan dedikasi seluruh tim DataOn dalam mendorong batasan-batasan di dunia HCM," ujar Gordon Enns, Direktur Utama DataOn.

Penghargaan ini menandai momen penting dalam perjalanan DataOn, memperkuat reputasinya sebagai jawaban dalam upaya transformasi digital pelanggan dan penyedia solusi inovatif yang mendefinisikan standar di industri ini.