Toyota All New Kijang Innova Zenix Hybrid Sabet Penghargaan CCA 2023
Penghargaan yag diterima Toyota All New Kijang Innova Zenix Hybrid. (Dok. Toyota Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA- All New Kijang Innova Zenix Hybrid meraih Best Carvaganza Editors Choice Award (CEC) 2023, sekaligus mendapatkan dua penghargaan lain sebagai Best Hybrid dan Best Product Development.

Pada kesempatan ini pengujian dilakukan objektif pada sejumlah faktor, seperti rasa berkendara, akomodasi, desain, kepraktisan, fitur hingga keselarasan dengan kondisi mobilitas di Indonesia.

Selain itu penghargaan ini menjadi yang kedua kalinya untuk model New Kijang Innova Zenix Hybrid, setelah berhasil menjadi Car of the Year Otomotif Award 2023 awal tahun ini.

"Terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi seluruh pelanggan Toyota di Indonesia yang telah mempercayai beragam solusi mobilitas yang kami tawarkan sehingga menjadi penyemangat bagi kami untuk menjaga komitmen menghadirkan Mobility for All," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resmi yang diterima VOI.ID, Senin, 16 Oktober.

Anton Jimmi mengatakan penghargaan kali ini akan dijadikan sebagai spirit dan motivasi, untuk selalu menghadirkan kendaraan terbaik di setiap segmen, yang memang berbasis pada studi akan kebutuhan mobilitas.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama seluruh stakeholder, baik dari manufaktur, value chain, hingga dealer yang ikut berkontribusi dalam menghadirkan Mobility for All untuk memenuhi seluruh kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam dan dinamis," ungkap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Melihat lagi spesifikasi All-New Kijang Innova Zenix Hybrid yang di launching 21 November 2022 lalu, generasi ke-7 Kijang ini juga merupakan yang pertama menggunakan teknologi elektrifikasi, Hybrid.

Terdiri dari tiga pilihan varian; G Hybrid, V Hybrid, dan Q TSS Hybrid, model ini dirancang untuk mewujudkan mobilitas ramah lingkungan yang nyaman, aman, dan mudah diakses oleh masyarakat luas untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan elektrifikasi yang lebih terjangkau.

Mobil ini disematkan penggunaan all-new platform Toyota New Global Architecture (TNGA): GA-C dengan struktur monocoque diposisikan untuk menggantikan struktur ladder-on-frame. Mesin TNGA 2.0L menawarkan performa yang jauh lebih baik dengan menghadirkan kombinasi yang pas dan optimal antara akselerasi dan konsumsi bahan bakar.

Teknologi Toyota Hybrid System (THS) Gen-5 pada model Hybrid EV sanggup mengoptimalkan penyaluran tenaga pada motor bakar dan motor listrik, sehingga menghasilkan performa yang superior, efisiensi yang lebih baik, serta rendah emisi gas buang.