Acer Luncurkan Fitur Unity Plug-in, Bisa Lihat Gambar 3D Tanpa Kacamata Khusu
Tampilan gambar 3D di laptop Acer SpatialLabs Pro (foto: dok. Acer)

Bagikan:

JAKARTA - Acer resmi mengumumkan penambahan fitur Unity Plug-in terbaru pada perangkat laptop Acer SpatialLabs Pro, di mana developer dari berbagai industri dan praktisi bisa memanfaatkan perangkat tersebut untuk pembuatan konten dan aplikasi 3D stereo. 

Dengan teknologi canggih ini, perusahaan akan memungkinkan Anda untuk bisa menghadirkan pengalaman 3D stereoskopik tanpa memerlukan kacamata tambahan khusus. 

Selain itu SpatialLabs Pro  juga dilengkapi dengan Acer OpenXR Runtime yang telah disertifikasi, dan memungkinkan developer untuk menggunakan protokol OpenXR saat membuat konten maupun aplikasi 3D stereo pada tampilan komersial SpatialLabs. 

Pencapaian terbaru ini tentunya memberikan keuntungan pada komunitas developer extended reality (XR), mengingat adanya pilihan untuk menghadirkan karya mereka dengan 3D stereoskopik resolusi tinggi tanpa kacamata. 

Kreator konten maupun aplikasi, bisa memanfaatkan sinergi lintas platform OpenXR, API berkinerja tinggi untuk inovasi yang lebih cepat, maupun portofolio atau pengalaman Acer dalam menghadirkan visual 3D stereoskopik imersif melalui solusi SpatialLabs. 

Tidak ketinggalan, Acer juga menghadirkan Acer SteamVR Bridge pada perangkat laptop ini, yang bisa memaksimalkan penggunaan stereo 3D dan ditujukan untuk developer aplikasi VR, mulai dari tur virtual hingga pameran seni, dan konten pendidikan, dapat menjadikan nyata gambar kreasi mereka dengan jelas tanpa memerlukan perangkat tambahan seperti headset VR. 

Pengguna SpatialLabs Pro juga dapat memanfaatkan Acer SteamVR Bridge dengan NVIDIA Omniverse, untuk merampingkan alur kerja dan memperluas opsi tampilan mereka untuk proyeksi 3D stereo yang disempurnakan dari grafik kompleks, efek visual, dan simulasi