Pengembang Blackbird Interactive Tunda Peluncuran Homeworld 3 Hingga 2024
Peluncuran Homeworld 3 ditunda hingga Februari 2024 (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Blackbird Interactive dan penerbit Gearbox Publishing telah mengumumkan bahwa perilisan gim Homeworld 3 akan ditunda hingga 2024, dari yang sebelumnya ditargetkan rilis pada tahun 2023. 

"Kami memindahkan peluncuran Homeworld 3 ke Februari 2024. Tujuan utama kami adalah menghadirkan pengalaman Homeworld yang memenuhi standar yang ditetapkan oleh pendahulunya dan layak untuk warisan luar biasa dari seri ini," kata pengembang dalam pengumumannya di Twitter. 

Homeworld 3 diumumkan kembali pada tahun 2019 melalui kampanye crowdfunding, dan mulai diproduksi kembali pada Juni 2021. Informasi terakhir tentang gim ini juga terlihat pada September tahun lalu melalui sebuah trailer gameplay. 

Perubahan jadwal rilis untuk Homeworld 3 ini bukanlah pertama kalinya gim tersebut ditunda. Pengembang awalnya menjadwalkan untuk merilis Homeworld pada Q4 2022 sebelum ditunda hingga paruh pertama jendela rilis 2023 yang sekarang sudah kedaluwarsa. 

Dan sekarang, pengembang kembali memundurkan perilisan Homeworld 3 dengan alasan bahwa mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk memoles gimnya. 

"Homeworld 3 sedang bersiap untuk menjadi seperti itu, tetapi untuk sepenuhnya mewujudkan visi itu, kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyempurnakan dan memoles gim," tambah pengembang. 

"Kami sangat menghargai semangat dan dedikasi Anda pada gim ini, dan kami bekerja keras untuk menghadirkan Homeworld 3 kepada Anda secepat mungkin," tutup pengumuman itu.