Gim Homeworld 3 Kembali Ditunda Hingga 8 Maret 2024
Homeworld akan diluncrukan pada 8 Maret (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Blackbird Interactive penerbit Gearbox Publishing kembali akan menunda peluncuran Homeworld 3, yang sebelumnya dijadwalkan untuk dirilis pada Februari 2024.

Urutan peluncuran dimulai. Homeworld 3 dijadwalkan tiba pada 8 Maret 2024,” tulis pengembang dalam pengumuman terbarunya di X, pada Jumat, 1 Desember.

Pada bulan Mei lalu, pengembang menunda perilisan gi ke Februari dengan alasan untuk memoles gimnya, agar dapat menghadirkan pengalaman Homeworld yang memenuhi standar yang ditetapkan oleh pendahulunya dan layak untuk warisan luar biasa dari seri ini.

Namun, saat ini pengembang tidak mengungkapkan alasan mengaku mereka menundanya kembali. Tapi yang pasti, judul strategi real-time ini akan datang ke PC melalui Steam dan Epic Games Store, ritel dengan harga 59,99 dolar AS atau setara dengan Rp930 ribu.

Seperti pada judul sebelumnya, pemain akan mengontrol armada ruang angkasa besar dan bertempur di ruang 3D, yang memungkinkan untuk menyerang dari atas dan bawah. 

“Sejak akhir Homeworld 2, galaksi menikmati zaman kelimpahan berkat Hyperspace Gate Network. Siklus banyak dan perang telah datang dan pergi. Sekarang gerbang itu sendiri gagal total dan Karan, yang telah beralih ke mitos dan penyembahan berhala agama, adalah kunci misteri yang mengancam masa depan galaksi,” tulis keterangan gimnya.