Homeworld: Vast Reaches Akan Dirilis untuk Meta Quest 2 dan 3 pada Akhir 2024
Homeworld: Vast Reaches akan diluncurkan akhir tahun 2024 (foto: Youtube gearbox)

Bagikan:

JAKARTA - FarBridge dan Gearbox Entertainment telah mengumumkan judul spin-off baru dengan latar fiksi ilmiah Homeworld, yakni Homeworld: Vast Reaches akan diluncurkan untuk Meta Quest 2 dan 3. 

Diumumkan melalui sebuah trailer baru, gim yang memiliki cerita baru dalam waralaba Homeworld tersebut merupakan gim VR yang direncanakan untuk dirilis pada akhir tahun 2024 ini. 

Sama seperti judul strategi klasik sebelumnya, di Homeworld: Vast Reaches Anda akan berperan sebagai komandan manusia yang mengendalikan armada pesawat luar angkasa. 

Karena ini adalah judul VR, Homeworld: Vast Reaches akan memungkinkan pemain memiliki kontrol yang baik atas posisi dan taktik armada luar angkasa mereka. 

Arahkan armada Anda untuk menyerang, mempertahankan, atau merebut sumber daya strategis untuk membangun persenjataan kapal Anda dan raih lah kemenangan. 

“Rasakan permainan strategi luar angkasa ini melalui perspektif baru — lihat lebih dekat pertempuran luar angkasa yang epik, kendalikan kapal Anda secara real-time di sekitar Anda,” tulis pengembang dalam keterangan gimnya.

Gim ini juga memungkinkan pemain untuk meningkatkan atau memperkecil skala pertarungan, baik itu ukuran seluruh ruangan, atau pertarungan skala lebih kecil di meja mereka. 

Sementara itu, judul utama berikutnya dalam franchise ini, Homeworld 3, masih dalam pengembangan. Gim ini telah mengalami banyak penundaan, dan sekarang dijadwalkan untuk dirilis pada 13 Mei untuk PC.