Apple Mudahkan Pengguna Cari Konser Musik di Aplikasi Maps dan Music
Apple menambahkan kemampuan baru pada aplikasi Maps dan Music (foto: dok.apple).

Bagikan:

JAKARTA - Apple menambahkan kemampuan baru pada aplikasi Maps dan Music-nya, untuk memudahkan pengguna mencari dan menemukan acara atau konser lokal di sekitar lokasi mereka berada.

"Bersama-sama, fitur-fitur baru ini merayakan kegembiraan musik live, dan memberikan lebih banyak cara bagi penggemar dan musisi untuk terhubung," ujar Apple dalam rilis resminya, dikutip Rabu, 17 Mei.

Pada aplikasi Maps, Apple menghadirkan lebih dari 40 Panduan baru, masing-masing dikuratori oleh editor Apple Music, yang akan menampilkan acara musik live di beberapa pusat budaya terkemuka dunia.

"Dari aula simfoni terkenal Wina hingga klub tekno modern di Brooklyn dan Tokyo, pilihan-pilihan itu saat ini tersebar di lebih dari 10 kota — adalah semua yang dibutuhkan penggemar musik untuk hiburan malam yang tak terlupakan," kata Apple.

Lewat Apple Music Guides, pengguna dapat menelusuri acara yang akan datang langsung dari Maps melalui modul penemuan konser Shazam, di mana pengguna bisa memanfaatkan informasi konser dari rekomendasi acara terkenal dunia dan platform penemuan artis Bandsintown.

Sementara di Music, Apple juga menghadirkan khusus ruang Set Lists yang akan menyoroti agenda tur utama para musisi, di mana pengguna bisa mendengarkan daftar lagu dan membaca tentang produksinya.

Melansir The Verge, aplikasi streaming musik lainnya seperti Spotify juga memiliki fitur penemuan konser, tetapi perusahaan melangkah lebih jauh dengan membiarkan pengguna membeli tiket langsung dari aplikasi.

Apple saat ini juga sudah melakukan hal yang sama, dengan menghubungkan pengguna ke situs penjualan tiket pihak ketiga seperti Ticketmaster untuk membeli tiket.