Bagikan:

JAKARTA - Apple telah mempersiapkan berbagai pembaruan untuk menyambut Olimpiade Musim Panas 2024 yang akan dimulai pada Jumat, 26 Juli. Dalam upaya mendukung acara besar ini, Apple memperbarui aplikasi Apple Maps khusus untuk Paris, tempat di mana acara akan berlangsung.

Venue-venue permanen seperti Parc de Princes dan Centre Aquatique Olympique kini ditampilkan sebagai landmark 3D yang dibangun khusus. Selain itu, situs ikonik seperti Gare de l'Est, Pont d'Iéna, dan Place de la Madeleine juga ditampilkan dengan detail yang lebih lengkap.

Untuk pertama kalinya, aplikasi Maps akan menampilkan lokasi-lokasi pop-up yang mencakup venue sementara, toko souvenir, dan tempat berkumpul publik. Fitur ini diharapkan dapat membantu para pengunjung menemukan lokasi penting selama Olimpiade.

Semua lokasi pertandingan dan tempat upacara memiliki ikon khusus yang memudahkan pengunjung, sementara aplikasi Maps juga memberikan pembaruan terbaru tentang penutupan jalan dan pemberitahuan terkait acara.

Selain pembaruan pada Maps, Apple akan menampilkan cerita-cerita yang menyoroti acara-acara populer seperti senam dan renang di App Store. Pengguna disarankan untuk mengunduh aplikasi resmi Paris 2024 Olympics untuk mengikuti perkembangan acara. Aplikasi-aplikasi olahraga dan permainan mobile yang bertema olahraga serta aplikasi kesehatan dan kebugaran juga akan mendapatkan sorotan.

Untuk liputan lengkap acara Olimpiade, pengguna dapat mengunduh aplikasi Peacock dan NBC Sports dari App Store. Peacock akan menyediakan ringkasan harian Olimpiade untuk penggemar di AS, dengan daftar putar yang dikustomisasi dari sorotan acara hari sebelumnya. Apple TV juga menyediakan NBC Olympics Hub untuk akses cepat ke liputan NBC.

Apple Podcasts akan menampilkan acara dan episode yang merayakan olahraga dan kekuatan berkumpul di Paris, sementara Apple News akan menyajikan liputan terkurasi dari acara-acara dan bintang-bintang Olimpiade bersama dengan jadwal acara. Apple Music juga merencanakan publikasi Guide to French Music, sebuah fitur editorial mendalam tentang berbagai genre musik di Prancis, yang akan dirilis minggu ini.

Olimpiade Musim Panas 2024 akan dimulai dengan Upacara Pembukaan pada pukul 13:30 waktu Timur atau 19:30 waktu Paris. Pertandingan sepak bola akan dimulai pada 24 Juli, diikuti oleh cabang olahraga lainnya seperti bulu tangkis, handball, dayung, voli, anggar, hoki lapangan, tembak, selam, dan senam yang dimulai pada 27 Juli. Acara akan berlangsung hingga 11 Agustus.