Twitter Mengonfirmasi Masalah Tweet dari <i>Twitter Circle</i> Muncul Secara Publik
Tweet dari Twitter circle terlihat secara publik (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter telah mengonfirmasi adanya kesalahan keamanan yang menyebabkan tweet yang dibagikan untuk orang-orang terpilih saja melalui Twitter Circle, menjadi terlihat untuk publik. 

Masalah ini dilaporkan pertama kali pada bulan April. Namun, perusahaan media sosial milik Elon Musk itu baru mengonfirmasi masalah tersebut sekarang, melalui email yang dikirimkan kepada pengguna Twitter Circle

“Pada April 2023, insiden keamanan mungkin telah memungkinkan pengguna di luar Lingkaran Twitter Anda untuk melihat tweet yang seharusnya dibatasi pada Lingkaran tempat Anda memposting,” kata email tersebut, mengutip dari TechCrunch.

Masalah yang muncul kepada pengguna Twitter Circle memang tidak begitu besar, namun masalah ini bisa menimbulkan ketidaknyamanannya pengguna. Di mana tweet yang tidak seharusnya di lihat oleh publik, tapi malah muncul di timeline semua orang. 

Menurut laporan TechCrunch bulan lalu, pengguna Circle mengatakan bahwa orang-orang di luar Circle mereka menyukai tweet pribadi mereka, dan ini sangat tidak menyenangkan. 

Meski demikian, dalam email itu Twitter juga mengklaim bahwa bug tersebut sekarang telah diperbaiki, dan tim tahu apa penyebabnya. Namun perusahaan tidak menjelaskan apa penyebabnya kepada publik. 

Di sisi lain, selama beberapa hari ke belakang, Twitter juga mengalami banyak bug. Di antaranya adalah bug di mana pemegang tanda centang biru versi lama dapat memperbarui bio mereka dan sesaat kemudian akan mendapatkan kembali tanda tersebut.