Mirip Seperti Close Friends di Instagram, Fitur Circle Twitter Kini Dirilis Secara Global
Twitter Circle sudah dirilis secara luas (foto: Twitter/Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Awal bulan Mei lalu, Twitter mulai menguji fitur Circle pada beberapa penggunanya. Kemudian di akhir bulan, Twitter memperluas fitur tersebut ke lebih banyak orang. 

“Saat ini kami masih menguji Twitter Circle dengan sekelompok orang di iOS, Android, dan Web secara global. Fitur ini belum diluncurkan secara luas ke semua orang karena kami (masih) terus mengumpulkan umpan balik," ungkap juru bicara Twitter, Joseph Nunez pada bulan Mei lalu yang berhasil VOI kutip. 

Sekarang, tampaknya fitur ini sudah resmi dirilis secara global. Jika Anda membuka aplikasi Twitter, Anda akan melihat fitur Twitter Circle di tab sebelah kiri ketika menekan ikon profil Anda di aplikasi seluler. 

"Siapa yang cukup berani untuk menambahkan kita ke Twitter Circlesnya?" tulis Twitter pada Selasa, 30 Agustus, ketika fitur ini baru saja dirilis. 

Selain itu, Anda juga dapat melihat fitur baru ini ketika Anda ingin menulis tweet. Sebuah shortcut akan muncul di atas "What's happening". Anda dapat memilih, apakah tweet Anda akan dibagikan untuk semua followers Anda atau hanya pengguna yang masuk ke Circle Anda saja. 

Cara kerja fitur Circle ini mirip dengan fitur Close Friends milik Instagram, di mana pengguna dapat mengirimkan tweet hanya kepada sekelompok orang tertentu daripada membuatnya menjadi tweet publik.

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna akan serasa men-tweet dengan akun yang dikunci bukan publik. Pengguna di Circle juga tidak akan dapat me-retweet apa pun yang diunggah, tetapi mereka masih dapat mengambil tangkapan layar dan mengunduh tweet.

Jika fitur ini belum muncul di aplikasi Twitter Anda, cobalah untuk memperbarui atau update aplikasi Anda di play store dan juga app store.